Pages

Sunday, October 14, 2018

5 Fakta Menarik Italia Kalahkan Polandia di Nations League

Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Italia meraih kemenangan penting atas timnas Polandia dalam lanjutan kompetisi UEFA Nations League yang membuat mereka aman dari ancaman degradasi ke Liga B. 

Gli Azzurri mendominasi pertandingan yang berlangsung di Stadion Slaski, Chorzow, Polandia, Minggu (14/10) malam waktu setempat atau Senin (15/10) dini hari waktu Indonesia barat.

Anak asuh Roberto Mancini sudah menghujani gawang Wociech Szcesny sejak awal laga. Jorginho, Lorenzo Insigne, Federico Chiesa, hingga Giorgio Chiellini membuat peluang mencetak gol.

Kemenangan Italia baru dipastikan pada injury time babak kedua lewat kaki Cristiano Biraghi.

Berikut fakta-fakta menarik kemenangan timnas Italia atas timnas Polandia di UEFA Nations League yang dirangkum dari berbagai sumber:

1. Kemenangan atas Polandia merupakan hasil positif kedua Gli Azzurri di tangan Roberto Mancini. Sebelumnya Mancini yang menjadi pelatih timnas Italia sejak Mei 2018 hanya berhasil meraih satu kemenangan, yakni ketika timnas Italia berjumpa Arab Saudi.

Setelah laga persahabatan tersebut, Mancini gagal mempersembahkan kemenangan dalam lima pertandingan selanjutnya.

2. Biraghi mencetak gol debutnya setelah menjalani tiga laga internasional, sementara Kevin Lasagna mencetak assist dalam laga pertama untuk timnas Italia.

3. Gol Biraghi merupakan finishing touch ke-18 timnas Italia sepanjang laga menghadapi timnas Polandia. Gli Azzurri memiliki peluang sejak awal babak pertama.

Penyelesaian yang kurang akurat dan penampilan cemerlang Szczesny membuat timnas Italia tidak berhasil mencetak gol pada menit-menit sebelumnya.

4. Polandia mengalami kekalahan di kandang secara beruntun. Sebelum kalah dari Italia, Skuat Putih Merah itu takluk 2-3 dari Portugal juga di ajang UEFA Nations League.

5. Kekalahan dari timnas Italia membuat timnas Polandia menjadi kontestan pertama dari UEFA Nations League yang mengalami degradasi. Timnas Polandia dipastikan menjadi juru kunci Liga A Grup 3. Musim depan Robert Lewandowski dan kawan-kawan akan bermain di Liga B. (nva/nva)

Let's block ads! (Why?)


October 15, 2018 at 11:20AM
via CNN Indonesia https://ift.tt/2QNslZh
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.cnnindonesia.com%2Frss&max=3, then Send me an em


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment