Pages

Monday, October 15, 2018

6 Etos Kerja Menkeu Sri Mulyani yang Patut Ditiru Generasi Milenial

4. Senang berbagi ilmu

Jangan jadi orang yang pelit dalam membagi ilmu. Seperti halnya, Sri Mulyani, ia tidak hanya fokus terhadap perekonomian Indonesia tetapi, juga terhadap dunia pendidikan.

Jangan simpan ilmu hanya untuk diri sendiri karena manfaat yang dirasakan hanya terbatas pada Anda. Ibarat benih yang ditebar, semakin banyak ilmu yang disebar, manfaat yang kembali pada Anda juga akan semakin berkembang.

5. Memiliki keyakinan yang tinggi

Semakin tinggi karir seseorang, semakin berat pula tantangan yang dihadapi. Namun, keyakinan yang tinggi dan didukung kemampuan akan mempermudah Anda melihat persoalan lebih jernih.

Sudah beberapa kali Sri Mulyani dicoba, baik daari sisi masalah keuangan global maupun urusan politik. Namun, ia selalu terlihat tenang menyikapinya sambil terus berpikir jalan keluar terbaik atas masalah tersebut.

6. Memiliki empati tinggi

Empati adalah kemampuan merasakan yang orang lain rasakan. Saat menghadapi kejadian penangkapan seorang Kepala Subdit di Direktorat Pajak oleh KPK dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Jakarta, Sri Mulyani membuat surat pribadi bagi para anak buahnya di lingkungan Kementerian Keuangan.

Isi dari surat yang dituangkan oleh Sri Mulyani sangat mengesankan empati atas perasaan anak buahnya yang kecipratan dampak buruk dari penangkapan sejumlah orang. Ia juga menyemangati anak buahnya agar tidak patah arang untuk memberikan yang terbaik.

Dari pengalaman itu bisa ditarik kesimpulan pimpinan yang baik adalah yang mendukung kemajuan bawahannya, bukan yang membiarkan anak buahnya saat berada di titik terendah. (Mariany)

Saksikan video pilihan berikut ini:

Sri Mulyani terima penghargaan meteri keuangan terbaik se-Asian Pasifik dari majalah ekonomi Global Markets.

Let's block ads! (Why?)


October 15, 2018 at 08:01PM
via Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2EnHRtl
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.liputan6.com%2Frss&max=3, then Send me an email


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment