Pages

Monday, October 8, 2018

Ancaman Terjangan Dahsyat Badai Michael Menghantui Florida

Liputan6.com, Florida - Warga Panhandle di negara bagian Florida, Amerika Serikat, bahu membahu mengisi karung pasir untuk membuat bendungan, dan menyiapkan berbagai perlengkapan darurat, sebelum Badai Michael diperkirakan menghantam sebagain wilayah selatan Negeri Paman Sam pada pada pertengahan pekan ini.

Dipicu oleh perairan tropis yang hangat di Karibia, Badai Michael dengan cepat meraih status topan badai dengan membawa angin berkecepatan 178 kilometer per jam, yang menurut ahli meteorologi, kemungkinan melakukan pendaratan pada hari Rabu.

Gubernur Florida, Rick Scott, menyebut Michael sebagai "badai dahsyat" dengan potensi merusak dari terjangan angin kencang, gelombang badai, dan hujan lebat.

Gubernur Scott mengumumkan keadaan darurat untuk 35 county (setingkat kabupaten) di Florida, mulai dari Kota Panhandle hingga ke Tampa Bay, demikian sebagaimana dikutip dari The Guardian pada Selasa (9/10/2018).

Pejabat lokal juga menyiagakan ratusan anggota penjaga nasional Florida dan membebaskan jalur tol, untuk mendorong orang-orang yang bermukim di kawasan pesisir segera mengungsi ke pedalaman.

Selain itu, pejabat kesehatan negara telah terjun ke berbagai rumah sakit dan wreda di Florida, untuk bantu memperluas kapasitas perawatan.

Hal ini merupakan pelajaran dari Badai Irma tahun lalu, ketika 14 orang meninggal hilangnya tenaga kesehatan, dan juga pendingin udara, di beberapa panti werda di selatan Florida.

Pada Senin malam, antrean telah terlihat di beberapa stasiun pengisian bahan bakar dan toko kelontong, ketika orang-orang mencari pasokan darurat bahkan ketika evakuasi diperkirakan akan meningkat dalam beberapa jam mendatang.

Perintah evakuasi wajib dikeluarkan untuk penduduk di dekat tembok penghalang ombak, rumah mobil, dan daerah pantai dataran rendah di Teluk Meksiko, Wakulla dan sekitarnya.

"Badai ini berpotensi menjadi badai bersejarah, mohon diperhatikan," kata kantor sherif setempat.

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

Simak video pilihan berikut: 

Setelah badai Trami mengecam Tokyo dengan hujan lebat dan angin kencang semalaman, warga Tokyo alami kekacauan transportasi di hari pertama kerja.

Let's block ads! (Why?)


October 09, 2018 at 12:04PM
via Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2RBT9g3
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.liputan6.com%2Frss&max=3, then Send me an email


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment