Pages

Thursday, October 11, 2018

Bantu Korban Bencana Banjir, Rafael Nadal Dapat Pujian

Jakarta, CNN Indonesia -- Petenis tunggal putra nomor satu dunia Rafael Nadal turun tangan dalam penanganan banjir yang melanda Mallorca dan sudah menelan 10 korban jiwa.

Hujan deras yang mengguyur Pulau Mallorca, Spanyol, Selasa (9/10) membuat sungai meluap dan membanjiri jalan serta rumah penduduk.

Sesudah air surut pada Rabu (10/10), warga mulai membersihkan tempat tinggal mereka dari air dan lumpur. Bekas banjir hebat terlihat di jalanan dengan keberadaan kendaraan-kendaraan yang hancur dan pantai tertutup puing.

Dikutip dari Standard, Nadal yang merupakan warga Mallorca ikut kerja bakti membersihkan sisa-sisa kotoran akibat banjir.

Selain aktif dalam membersihkan kampung halamannya, petenis pengoleksi 17 gelar juara Grand Slam itu juga menjadikan akademinya di Manacor sebagai tempat penampungan bagi korban banjir.

Rafael Nadal Mendapat Pujian Setelah Ikut Penanganan BanjirPulau Mallorca diterjang hujan deras yang membuat sungai meluap dan membanjiri jalanan. (REUTERS/Enrique Calvo)
Nadal mengumumkan penawaran fasilitas penampungan di akun media sosial Twitter miliknya.

"Hari yang menyedihkan di Mallorca. Belasungkawa untuk keluarga para korban meninggal dan juga yang cedera karena banjir besar di San Llorenc. Seperti yang kami lakukan kemarin, kami hari ini menawarkan fasilitas dari @rnadalacademy untuk semua yang membutuhkan akomodasi," cuit Nadal.

Aksi Nadal pun menuai pujian dari netizen. Sekadar emoji tepuk tangan hingga pujian bagi petenis 32 tahun itu terlihat di media sosial.


Pada tahun ini Nadal melanjutkan status sebagai raja tanah liat dengan menjadi juara di berbagai kejuaraan yang berlangsung di lapangan tanah liat seperti Monte Carlo Masters, Barcelona Open, Italian Open dan grand slam French Open. (nva/har)

Let's block ads! (Why?)


October 12, 2018 at 02:03AM
via CNN Indonesia https://ift.tt/2OhTyqi
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.cnnindonesia.com%2Frss&max=3, then Send me an em


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment