Pages

Monday, October 15, 2018

Berkicau Soal Politik, Komikus Star Wars Dipecat

Jakarta, CNN Indonesia -- Komikus Chuck Wendig dipecat oleh Marvel Comics setelah meyampaikan hal berbau politik di Twitter. Pernyataaan itu disampaikan komikus Star Wars (SW) ini lewat Twitter dengan akun @ChunckWendig.

Bukan hanya satu, Wendig menceritakan pemecatannya lewat serangkaian kicauan. Diketahui saat ini ia tengah menggarap komik Shadow of Vader.

"Jadi, inilah yang terjadi. Saya baru saja dipecat oleh Marvel. Tidak mengerjakan komik ke-4 dan 5 Shadow of Vader, dan tidak mengerjakan komik SW yang belum diumumkan," kata Wendig.

Wendig mengaku ragu untuk mengungkapkan pemecatan ini karena seperti membuat pihak yang memecatnya merasa menang. Namun ia ingin berlaku jujur dan pembaca tahu bahwa ia sudah tak lagi menjadi komikus Star Wars.

Ia juga menjelaskan kejadian setelah komik Star Wars: Aftermath yang sebelumnya ia kerjakan beredar. Dalam komik itu ia membuat karakter LGBT dan tidak diterima oleh sejumlah penggemar.

Ternyata hal itu berdampak negatif pada Wendig. Komik itu mendapat ulasan negatif yang tersebar ke jejaring media sosial.

Bahkan, kata Wendig, ia juga mendapat banyak pelecehan di dunia maya dari penggemar yang tak suka karyanya. Sampai akhirnya ia merasa perlu melaporkan pelecehan itu ke polisi.

Setelah banyak menjelaskan apa yang dialami, ia berkicau tentang alasan utama pemecatannya. Ia dipecat karena sering berbicara politik di Twitter.

"Hari ini saya menerima telepon. Saya dipecat. Karena tweet saya yang saya yang negatif dan vulgar. Itulah yang dikatakan editor, Mark. Tweet saya terlalu banyak politik, terlalu vulgar, terlalu negatif," kicau Wendig.

Komik Shadow of Vader diumumkan pada 5 Oktober lalu saat New York Comic Con. Komik itu dijadwalkan rilis perdana pada Januari mendatang.

Wendig mendapat dukungan dari penulis Joe Hill. Ia mengaitkan pemecatan Wendig dengan pemecatan James Gunn dari film 'Guardians of the Galaxy Vol.3'.

(adp/rea)

Let's block ads! (Why?)


October 16, 2018 at 02:14AM
via CNN Indonesia https://ift.tt/2OoBc6V
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.cnnindonesia.com%2Frss&max=3, then Send me an em


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment