Pages

Wednesday, October 10, 2018

Bima Sakti Puas Penampilan Pemain Debutan di Timnas Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih sementara Timnas Indonesia, Bima Sakti, mengaku puas dengan performa para pemain debutan di skuat Merah Putih. Ia menilai mereka memiliki prospek bagus, terutama para pemain yang sempat diturunkan pada laga uji coba lawan Myanmar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Rabu (10/10), dalam persiapan untuk Piala AFF 2018.

Laga persahabatan tersebut berakhir dengan kemenangan telak Garuda 3-0 atas tim tamu. Gol-gol kemenangan Indonesia dipersembahkan oleh Beto Goncalves dan dua gol dari Irfan Jaya.

Pada laga itu, ada satu muka baru di lini belakang Merah Putih yang dimainkan sebagai starter. Ia adalah bek Madura United, Alfath Fathier, yang menjalani debut ikut menggalang pertahanan Garuda. Alfath dimainkan selama 80 menit sebelum digantikan Abdul Rahman.

Bima sendiri memuji penampilan Alfath, terutama keuletannya dalam menjaga pertahanan bersama rekan-rekan lainnya di lini belakang.
Bima Sakti Puas Penampilan Pemain Debutan di Timnas IndonesiaIrfan Jaya mencetak dua gol ke gawang Myanmar. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
"Alfath punya prospek [di Timnas Indonesia]," demikian penilaian Bima mengomentari performa pemain barunya itu. Ada pula winger asal Argentina Esteban Vizcarra yang belum lama ini dinaturalisasi, juga melakoni debutnya bersama Timnas Indonesia. Ia dimainkan sebagai pada awal babak kedua menggantikan Irfan Jaya yang mencetak dua gol di timnas Indonesia

"Saya lihat pemain baru bisa menjadi prospek untuk kami [di Timnas Indonesia] mendatang. Kami cari pemain yang bisa adaptasi cepat. Ada beberapa pemain yang punya masa depan bagi timnas," terang Bima.

Mantan pemain Timnas Indonesia ini sendiri mengakui tetap terus berkonsultasi dengan Luis Milla selama persiapan jelang uji coba.

"Untuk skema permainan tadi, saya sudah komunikasi dengan coach Luis Milla dan tadi permainan yang kami tunjukkan tidak jauh dari sebelumnya," jelas Bima.

Dalam kesempatan itu, Bima juga menyampaikan alasan tidak memainkan Rezaldi Hehanusa di pertandingan persahabatan lawan Myanmar itu.

"Rezaldi sengaja tak dipasang karena cedera di tumit. Informasi dari dokter sangat berbahaya jika dipasang tadi. Semoga dia bisa lekas sembuh dan dalam waktu dekat mungkin dia akan operasi," ujar Bima. (map/bac)

Let's block ads! (Why?)


October 11, 2018 at 06:10AM
via CNN Indonesia https://ift.tt/2ys7Wl1
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.cnnindonesia.com%2Frss&max=3, then Send me an em


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment