Pages

Wednesday, October 10, 2018

Fan Resah Jika Timnas Indonesia Tanpa Milla di Piala AFF

Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah fan Timnas Indonesia mengaku resah jika Timnas Indonesia tanpa ditangani Luis Milla pada Piala AFF 2018. Hal itu diungkapkan salah satu suporter Merah Putih, Chandra Supriatna, yang datang dari Sumedang ke Stadiom Wibawa Mukti, Rabu (10/10), demi menyaksikan laga persahabatan Indonesia lawan Myanmar.

Luis Milla yang sedianya dijadwalkan sudah menemani tim saat uji coba lawan Myanmar, belum kunjung datang. Posisinya pun untuk sementara waktu digantikan oleh Bima Sakti yang merupakan asisten pelatih asal Spanyol tersebut.

"Saya dari publik atau sebagai masyarakat, sebenarnya masih menantikan [Indonesia] masih pakai Luis MIlla. Tapi kembali lagi ke PSSI, itu masalahnya," ucapnya menambahkan.
Salah satu suporter Timnas Indonesia, Muhammad Fiqih (kanan) berharap Luis Milla sudah menangani tim saat Piala AFF 2018. (Salah satu suporter Timnas Indonesia, Muhammad Fiqih (kanan) berharap Luis Milla sudah menangani tim saat Piala AFF 2018. (CNN Indonesia/M. Arby Rahmat Putratama)
Chandra sendiri masih bisa memaklumi jika pada laga uji coba kali ini Milla masih absen menangani timnas Indonesia dalam laga-laga uji coba. Bima Sakti dinilai masih mampu menjalankan setiap program yang sudah dibuat mantan pelatih Timnas Spanyol U-21 itu. "Walau tidak ada Luis Milla, tapi pola yang diterapkan Bima Sakti sudah bagus dan mengadopsi dari Luis Milla," ucap karyawan swasta tersebut.

Senada dengan Chandra, suporter Garuda lainnya, Muhammad Fiqih, masih menganggap wajar apabila Milla absen dalam laga-laga uji coba.

"Tidak apa-apa tak pakai Milla, ini hanya pertandingan persahabatan. Asal jangan nanti ketika Piala AFF," kata Fiqih dari Cikarang kepada CNNIndonesia.com di Stadion Wibawa Mukti.

Sebelumnya, Milla semula dijadwalkan tiba di Indonesia pada Selasa (9/10) untuk menyelesaikan negosiasi kontrak dengan PSSI. Namun, hingga kini pelatih asal Spanyol itu belum hadir.

Timnas Indonesia untuk sementara ditangani Bima Sakti, Kurniawan Dwi Yulianto, dan Kurnia Sandy menghadapi dua laga uji coba melawan Myanmar.

Sementara itu, striker Timnas Indonesia Beto Goncalves da Costa tak ingin mempersoalkan soal kepastian Milla bakal melatih Merah Putih di Piala AFF 2018 atau tidak. Terpenting baginya seluruh pemain harus solid dalam meningkatkan permainan.

"Siapapun yang melatih timnas, kami tetap kerja keras dan fokus," ujar dia.

Usai menekuk Mauritius 1-0, Evan Dimas dan kawan-kawan kembali meraih hasil positif pada laga persahabatan lawan Myanma. Garuda menang meyakinkan dengan skor 3-0. Gol-gol kemenangan Indonesia dipersembahkan oleh Beto Goncalves dan dua gol dari Irfan Jaya. (map/bac)

Let's block ads! (Why?)


October 11, 2018 at 06:47AM
via CNN Indonesia https://ift.tt/2NA9Rt5
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.cnnindonesia.com%2Frss&max=3, then Send me an em


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment