Pages

Friday, October 19, 2018

KPU Bangka Dirikan Posko Gerakan Lindungi Hak Pemilih Keliling

Liputan6.com, Bangka - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung membuka posko Gerakan Melindungi Hak Pemilih (GMHP). Hal ini dilakukan guna menyempurnakan Data Pemilih Tetap (DPT) di daerah tersebut.

"Kita mengantisipasi data pemilih yang bermasalah dan memastikan seluruh warga negara yang memenuhi syarat sebagai pemilih terdaftar secara valid menjadi pemilih pada Pemilu 2019," ujar Komisioner Divisi Perencanaan dan Data KPU Kabupaten Bangka M Hasan di Sungailiat, seperti dikutip dari Antara, Jumat (19/10/2018).

Menurutnya, posko layanan GMHP keliling ini dengan tujuan beberapa tempat yang dianggap strategis serta ramai dikunjungi masyarakat.

Hasan memaparkan, posko pelayanan GMHP keliling sudah dilaksanakan di Puskesmas Riau Silip dan Halaman Mini Market Alfa Gemilang Desa Riau.

Serta sudah juga dilakukan di Kantor Dinas Dukcapil Bangka, Pemandian Air Panas Tirta Tapta Pemali, Pusat Perbelanjaan Puncak Belinyu, serta berbagai tempat wisata.

"KPU Kabupaten Bangka telah membuka Posko Layanan GMPH ini sejak tanggal 1 Oktober sampai 28 Oktober 2018 mendatang, posko utama berada di Kantor KPU Bangka, Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) serta di 81 kantor desa atau kelurahan yang berada di Kabupaten Bangka," paparnya.

Hasan mengharapkan partisipasi aktif masyarakat untuk mendatangi posko layanan yang sudah disiapkan baik di kelurahan, desa, kecamatan, serta posko keliling.

"Masyarakat bisa mengecek namanya sudah terdaftar sebagai pemilih atau belum dengan mendatangi petugas di posko layanan GMHP di daerahnya masing-masing," kata Hasan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

KPU Sulawesi Tenggara menggelar pemungutan surara ulang di 42 TPS lantaran banyak kotak suara yang dibuka tidak sesuai prosedur.

Let's block ads! (Why?)


October 19, 2018 at 04:16PM
via Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2AitfaF
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.liputan6.com%2Frss&max=3, then Send me an email


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment