Pages

Saturday, October 13, 2018

Latih Monaco, Thierry Henry Dapatkan Dukungan dari Masa Lalu

Jakarta, CNN Indonesia -- Thierry Henry mendapat dukungan dari mantan rekan satu tim, Robert Pires, dan mantan klubnya Juventus untuk mengemban tugas baru sebagai pelatih klub AS Monaco.

Mantan pemain timnas Prancis itu resmi ditunjuk menjadi pelatih Monaco menggantikan Leonardo Jardim yang dipecat karena membuat klub dengan warna khas merah dan putih itu terjerembab ke peringkat 18 di Ligue 1.

Henry yang sebelumnya menjadi asisten pelatih timnas Belgia membantu Roberto Martinez diikat kontrak hingga 2021 untuk menangani klub yang pernah dibela pada awal karier profesionalnya pada 1994 hingga 1999.

Menurut Pires, mantan rekan satu tim di timnas Prancis dan Arsenal, Henry berpeluang meraih kesuksesan di karier barunya.

Thierry Henry mengawali karier sebagai pemain dan pelatih di klub AS Monaco.Thierry Henry mengawali karier sebagai pemain dan pelatih di klub AS Monaco. (AFP PHOTO / JOHN THYS)
"Penting baginya mempelajari banyak hal dari Roberto Martinez dan dia sudah terbiasa bermain dengan Arsenal [di bawah arahan Arsene Wenger] dan Barcelona bersama Pep Guardiola. Bermain dan melatih adalah dua hal berbeda," kata Pires dikutip dari daily mail.

"Dia mengetahui segalanya soal sepak bola, tim dan pemain. Saya percaya Titi bisa melakukannya. Dia akan sukses karena Titi cinta sepak bola," sambungnya.


Henry juga mendapat dukungan dari Juventus, klub yang menggaetnya dari Monaco pada 1999. Dalam akun media sosial twitter, Juventus mengucapkan selamat kepada Henry atas karier barunya menangani Monaco.

Klub berjuluk Les Monegasques itu berada di zona degradasi Ligue 1 dengan enam poin. Dari sembilan pertandingan, Monaco hanya meraih satu kemenangan dan tiga kali imbang.

Dalam pernyataannya di situs resmi Monaco, Henry menyatakan siap menangani klub yang musim lalu menjadi runner up di Ligue 1.

"Saya senang kembali ke Monaco dan sangat siap untuk memenghadapi tantangan yang akan datang. Saya tidak sabar bertemu dengan para pemain dan memulai kerja sama," ujarnya. (nva/nva)

Let's block ads! (Why?)


October 14, 2018 at 10:10AM
via CNN Indonesia https://ift.tt/2OUFvq2
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.cnnindonesia.com%2Frss&max=3, then Send me an em


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment