Pages

Sunday, October 7, 2018

Pendaftaran CPNS di Palu, Sigi dan Donggala Masih Sepi Peminat

Liputan6.com, Palu - Lima hari jelang tutupnya pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS 2018, masih terdapat sejumlah instansi dan wilayah kerja yang sepi peminat. Dari 3.399.744 juta pelamar, hanya ratusan yang tertarik mendaftar di instansi atau daerah tersebut.

Salah satu wilayah yang paling sepi peminat adalah di daerah Palu, Sigi, dan Donggala. Seperti diketahui, ketiga daerah tersebut terkena musibah gempa dan tsunami.

Berdasarkan informasi Setkab yang dikutip Minggu (7/20/2018), berikut jumlah pendaftar di daerah Palu, Sigi, dan Donggala yang berada di Wilayah Kerja Kantor Regional (Wilker Kanreg) Makassar, 

1. Pemerintah Kab. Sigi: 20 orang

2. Pemerintah Kota Palu: 108 orang

3. Pemerintah Kab. Donggala: 175 orang.

Untuk daerah yang terkena bencana tersebut, pihak pemerintah lewat Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) telah mewacanakan agar proses CPNS di daerah tersebut tidak dijalankan terlebih dahulu.

Sejauh ini, sudah ada 1,8 juta orang yang memilih instansi, 1,1 juta orang selesai melakukan pendaftaran, dan 349 ribu orang sudah diverifikasi oleh instansi terkait.

"Instansi yang telah menampilkan formasi sebesar 93 persen. Pelamar yang telah memilih instansi sebanyak 1.807.097 orang dan pelamar yang telah selesai melakukan pendaftaran sebanyak 1.182.488 orang. Sementara itu, pelamar yang telah diverifikasi oleh instansi sebanyak 349.067 orang," demikian pernyataan resmi Kepala Biro Hubungan Kemasyarakatan Badan Kepegawaian Negara Mohamad Ridwan.

Dalam pencarian informasi terkait, pihak BKN mengajak peminat untuk mengunjungi situs sscn.bkn.go.id dan memeriksa Frequently Asked Question (FAQ/pertanyaan yang sering ditanya) yang berada di bagian atas situs, atau langsung klik di sini.

Let's block ads! (Why?)


October 07, 2018 at 08:33PM
via Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2OeND55
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.liputan6.com%2Frss&max=3, then Send me an email


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment