Pages

Monday, October 15, 2018

Pendiri Microsoft Paul Allen Meninggal Dunia di Usia 65 Tahun

Liputan6.com, New York - Pendiri Microsoft selain Bill Gates, Paul Allen meninggal dunia di usia 65 tahun akibat komplikasi limfoma non-Hodgkin (semacam kanker getah bening). Hal ini disampaikan Vulcan Inc atas nama keluarga Allen pada hari Senin.

Dikutip dari CNBC, Selasa (16/10/2018), Allen meninggal Senin sore di Seattle pada usia 65 tahun, kata Vulcan. Saudara perempuannya, Jody menyebut Allen merupakan individu yang sangat luar biasa.

""Sementara sebagian besar tahu Paul Allen sebagai ahli teknologi dan filantropis, bagi kami dia adalah seorang saudara dan paman yang sangat dicintai, dan seorang teman yang luar biasa. Keluarga dan teman-teman merasa diberkati karena bisa ikut merasakan kecerdasannya, kehangatan, kemurahan hatinya dan perhatiannya yang dalam," ujar Jody dalam sebuah pernyataan.

"Di tengah kesibukannya, selalu ada waktu untuk keluarga dan teman. Di saat rasa kehilangan dan duka ini bagi kita - dan banyak lagi lainnya - kami sangat bersyukur atas kepedulian dan perhatian yang dia tunjukkan setiap hari."

Awal bulan ini, Allen mengungkapkan bahwa dia telah memulai perawatan untuk limfoma non-Hodgkin, jenis kanker yang sama yang dia lawan sembilan tahun sebelumnya. Dia meninggalkan Microsoft ketika dia pertama kali didiagnosis dengan penyakit itu.

CEO Microsoft saat ini Satya Nadella mengatakan bahwa Allen memberikan kontribusi yang sangat penting kepada Microsoft dan industri teknologi. Nadella juga mengatakan bahwa dia belajar banyak dari Allen dan akan terus terinspirasi olehnya.

"Sebagai pendiri Microsoft, dengan caranya sendiri yang tenang dan gigih, ia menciptakan produk, pengalaman, dan lembaga ajaib, dan dengan demikian, ia mengubah dunia," kata Nadella dalam sebuah pernyataan.

Nama Allen masuk dalam daftar orang terkaya di dunia. Pada Senin sore, ia menduduki peringkat ke-44 dalam daftar miliarder Forbes pada 2018 dengan kekayaan bersih diperkirakan lebih dari USD 20 miliar. Dia juga pemilik NBA Portland Trail Blazers, NFL Seattle Seahawks dan memiliki saham di tim sepak bola Seattle Sounders.

Let's block ads! (Why?)


October 16, 2018 at 05:56AM
via Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2NJ76Wr
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.liputan6.com%2Frss&max=3, then Send me an email


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment