Pages

Wednesday, October 10, 2018

Pengacara: Amien Rais Baru Dua Kali Bertemu Ratna

Jakarta, CNN Indonesia -- Sepanjang hidupnya, politikus PAN Amien Rais diklaim baru bertemu secara langsung dengan tersangka kasus hoaks Ratna Sarumpaet sebanyak dua kali.

Kuasa hukum Amien Rais, Ardy Mbalembout, mengatakan dua pertemuan itu terjadi, pertama, di kantor Lembaga Bantuan Hukum (LBH), di masa Orde Baru; dan saat konferensi pers di kediaman Prabowo Subianto di Jl. Kertanegara, Jakarta, 2 Oktober.

"Beliau bertemu Bu Ratna dua kali. Pertama di LBH tahun sekitar 1997-1998, yang kedua saat itu [konferensi pers]," ujarnya di Mapolda Metro Jaya, Rabu (10/10).

Selain itu, Amien disebutnya tidak memiliki ponsel. Jika ada yang ingin menghubunginya, lanjut dia, komunikasi dilakukan lewati ajudannya.

"Beliau [Amien] juga enggak punya handphone pribadi, ada cuma ajudan. Jadi praktis, enggak ada komunikasi dengan Bu Ratna atau siapapun," tuturnya.

Soal kabar pengeroyokan Ratna, Ardy mengatakan itu diceritakan saat di Jl Kertanegara. Ketika itu, Ratna bercerita soal pengeroyokan sambil memegang kedua pipinya. Bahkan, Ratna juga mengaku tidak bisa bicara hingga akhirnya dia bercerita soal pengeroyokan di bandara di Bandung.

Selama diperiksa, Ardy mengatakan polisi juga menunjukkan video konferensi pers di Kartanegara tersebut. Dalam video konferensi pers itu pun Amien mengucapkan ingin bertemu dengan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

"Konpers pun dibuka videonya, di situ kan normatif bahwa Pak Amien Rais ingin berjumpa dengan Kapolri untuk klarifikasi. Itu kan sebenarnya normatif dan ada itikad baik dari kita," tuturnya.

Ardy mengaku kliennya mendapat 30 pertanyaan terkait pertemuan dengan Ratna, isi dari konferensi pers, dan kemungkinan pertemuan-pertemuan sebelum konferensi pers itu.

(gst/arh)

Let's block ads! (Why?)


October 11, 2018 at 02:40AM
via CNN Indonesia https://ift.tt/2QHA8aZ
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.cnnindonesia.com%2Frss&max=3, then Send me an em


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment