Pages

Monday, October 15, 2018

Pep Guardiola Tidak Suka Tiki-Taka

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola ternyata tidak begitu menyukai taktik tiki-taka. Padahal, ia dianggap sebagai penemu taktik tersebut saat masih menukangi Barcelona.

"Jujur, saya tidak terlalu menyukai tiki-taka sebagai konsep. Tetapi kami tahu ke mana keinginan kami dengan bola," kata Guardiola seperti dilansir Football Espana.

Pep Guardiola menukangi Barcelona dari musim 2008/09 hingga 2011/2012. Lewat taktik tiki-takanya, Guardiola  mempersembahkan 14 trofi bagi Blaugrana -julukan Barcelona.

Taktik ini kemudian menular ke timnas Spanyol. Pasalnya, banyak pemain timnas ketika itu bermain di Barcelona seperti Xavi Hernandez dan Andres Iniesta.

Hasilnya, Timnas Spanyol keluar sebagai juara Piala Dunia 2010 di bawah asuhan Vicente Del Bosque. Capaian itu membuat Guardiola dianggap sebagai salah satu pelatih yang mengubah dunia sepak bola.

"Ada nostalgia dengan taktik tiki-taka sekarang, tetapi menyenangkan bisa mengalami taktik itu. Mari lihat, apakah publik akan masih membicarakannya 10-20 tahun lagi," kata Pep Guardiola.

Let's block ads! (Why?)


October 16, 2018 at 06:24AM
via Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2OuoYtB
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.liputan6.com%2Frss&max=3, then Send me an email


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment