Pages

Thursday, October 11, 2018

Pulau Sapudi, Sumenep Paling Parah Terdampak Gempa Situbondo

Jakarta, CNN Indonesia -- Kepualauan Sapudi, Sumenep, Jawa Timur jadi daerah yang paling parah karena gempa berkekuatan magnitudo 6,3. Sapudi jadi wilayah paling terdampak karena paling dekat dengan titik gempa.

"Dampak daerah yang paling parah mengalami kerusakan di Kepulauan Sapudi karena paling dekat dengan pusat gempa," ujar Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho dalam konferensi pers di Graha BNPB, Jakarta Timur, Kamis (11/10).

Hingga saat ini, BNPB mencatat korban meninggal dunia 3 orang di Kecamatan Gayam, Kabupaten Sumenep. Sementara itu, delapan orang luka-luka.


Korban meninggal karena tertimpa bangunan. Sutopo memperkirakan jumlah korban tidak akan bertambah.

Sementata untuk bangunan yang rusak terdiri dari 51 unit rumah, dua fasilitas kesehatan delapan fasilitas pendidikan, dan tujuh tempat ibadah. Sebuah toko dan kantor turut rusak.

Rumah yang paling banyak rusak berada di Sumenep (25 rumah) dan Jembrana (16 rumah). Ada pula 1 tempat ibadah rusak di Sumenep dan 4 di Jembrana.


Sutopo juga menjelaskan gempa tersebut dirasakan di 22 kabupaten/kota di Jawa Timur. Sementara, hanya 3 kabupaten/ kota di Bali dan 2 kabupaten Lombok Barat dan Mataram di NTB.

Pemprov Jawa Timur menyatakan akan memabangu kembali rumah-rumah rusak karena gempa dan memberikan santunan untuk korban meninggal dan korban luka.
[Gambas:Video CNN] (kst/sur)

Let's block ads! (Why?)


October 12, 2018 at 03:15AM
via CNN Indonesia https://ift.tt/2OQvY37
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.cnnindonesia.com%2Frss&max=3, then Send me an em


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment