Pages

Saturday, October 13, 2018

Puskesmas di Perbatasan Juga Didatangi Pasien dari Negara Tetangga

Uniknya, karena fasilitas kesehatan tersebut berada di perbatasan dan memiliki pelayanan yang baik, tak jarang warga Malaysia pun ikut berobat ke Puskesmas setempat, seperti misalnya di Puskesmas Sambas.

Sementara itu, Puskesmas Jagoi Babang menjadi salah satu dari 17 Puskesmas dengan fasilitas baik di Bengkayang. Hal itu diungkap oleh Kepala Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana drs Stefanus Salikin. Ada 2 Puskesmas yang letaknya berbatasan langsung dengan Serawak Malaysia, Puskesmas Jaoi Babang dan Puskesmas Siding.

"Tujuan kami adalah meningkatkan status kesehatan dan kualitas hidup masyarakat, meningkatkan status gizi masyarakat, menghindarkan penyakit menular, dan menghadirkan pelayanan kesehatan yang mudah dan terjangkau merata di seluruh kabupaten," kata Stefanus.

Selain itu, tenaga kesehatan di Kabupaten Bengkayang ada 810 orang. Dr. Untung menambahkan jumlah dokter itu sudah cukup namun tinggal dilengkapi dokter spesialis.

Let's block ads! (Why?)


October 14, 2018 at 01:02PM
via Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2CIfLHz
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.liputan6.com%2Frss&max=3, then Send me an email


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment