Pages

Saturday, October 13, 2018

Roberto Mancini Bangun Timnas Italia untuk Hadapi Piala Eropa

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih timnas Italia Roberto Mancini menegaskan sedang mempersiapkan skuat Gli Azzurri untuk tampil kompetitif pada Piala Eropa 2020, bukan sekadar tampil hebat di ajang UEFA Nations League.

Mancini menjadi juru latih timnas Italia pada Mei 2018 menggantikan pelatih sementara Luigi Di Biagio. Setelah menangani Giorgio Chiellini dan kawan-kawan, mantan penyerang timnas Italia itu gagal memberikan hasil yang memuaskan.

Setelah meraih kemenangan 2-1 atas Arab Saudi, timnas Italia selalu gagal menang dalam lima laga berikutnya, termasuk ketika dipermalukan juara dunia Prancis 1-3 dalam uji tanding dan kalah 0-1 dari Portugal dalam ajang Nations League.

Pada laga uji tanding terakhir menghadapi Ukraina, negara pemilik empat gelar juara dunia itu juga hanya bermain imbang 1-1. Skor yang sama juga menjadi hasil akhir ketika bertemu Belanda dalam pertandingan persahabatan dan Polandia di Nations League.

Mancini mengungkapkan persaingan di kompetisi Nations League bukan target utama yang ingin dicapai.

Roberto Mancini menangani timnas Italia sejak Mei 2018.Roberto Mancini menangani timnas Italia sejak Mei 2018. (Alessandro Garofalo)
"Portugal memiliki sesuatu tambahan dan mereka memainkan laga yang bagus. Polandia juga tim yang hebat dengan pemin bertalenta. Ini bukan pertandingan yang simpel tapi kami bisa bermain dengan baik," jelas Mancini kepada calciomercato mengenai dua negara pesaing Italia di Grup 1 Nations League.

"Saat kami memulai langkah, kami menargetkan membangun ulang tim dan membuat pencitraan yang baik di Nations League. Tidak ada tujuan lain. Ini memang membutuhkan waktu dan tidak gampang. Ketika kami membuat sebuah kelompok yang bisa melakukan hal hebat, kami tidak akan kesulitan tampil di Piala Eropa," sambungnya.

Mancini mendapat beban berat untuk menata kembali timnas Italia yang mengalami kegagalan besar menembus Piala Dunia 2018.

Dalam Nations League, Italia untuk sementara berada di posisi ketiga atau juru kunci di bawah Portugal dan Polandia dengan satu poin dari dua laga. Jika tidak beranjak, maka Italia bisa terdegradasi ke Liga B.

Italia akan menghadapi Polandia pada laga tandang di Chorzow, Minggu (14/10). Menanggapi laga tersebut, Mancini mencoba menenangkan fan Azzurri.

"Jika kami kalah besok maka bukan berarti kami tidak melaju ke Piala Eropa dan kami tidak akan bermain lagi. Itu bisa saja terjadi dengan Jerman, Inggris, Kroasia. Nations League dibuat agar tidak ada lagi laga uji tanding, tapi saya tidak melihat drama apapun," tukasnya. (nva/nva)

Let's block ads! (Why?)


October 14, 2018 at 06:57AM
via CNN Indonesia https://ift.tt/2A8ESAZ
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.cnnindonesia.com%2Frss&max=3, then Send me an em


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment