Pages

Thursday, October 11, 2018

Satgas Bencana DKI Fokus Penanganan Mental Warga Palu dan Donggala

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memperpanjang pencarian korban tewas akibat gempa dan tsunami di Palu-Donggala, Sulawesi Tengah. Perpanjangan pencarian itu hanya ditambah satu hari hingga Jumat, 12 Oktober besok.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, alasan diperpanjangnya pencarian korban tewas karena adanya permintaan dari masyarakat agar diperpanjang hingga Jumat besok.

"Pencarian korban akan resmi dihentikan pada Jumat, 12 Oktober 2018 sore, tapi enggak ada jamnya kapan sorenya. Diperpanjang karena ada permintaan dari masyarakat," kata Sutopo di Kantor BNPB, Jakarta Timur, Kamis (11/10/2018).

Meskipun besok terakhir masih pencarian terhadap korban tewas, bukan berarti pihaknya tak mengizinkan para warga untuk mencari keluarga yang tewas menjadi korban gempa, tsunami dan likuefaksi.

"Jika masyarakat ingin mencari kita persilakan," ujarnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Sebanyak 231 pengunsi Gempa dan Tsunami Palu, sulawesi tenga, asal Jawa Timur, tiba di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya dengan menggunakan kapal motor Nggapulu milik PT. Pelni.

Let's block ads! (Why?)


October 11, 2018 at 08:09PM
via Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2PtLBKU
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.liputan6.com%2Frss&max=3, then Send me an email


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment