Pages

Monday, October 8, 2018

Arsip Audisi Band Tahun 1965 David Bowie Ditemukan

Jakarta, CNN Indonesia -- Trilogi dokumentasi untuk menghormati seorang David Bowie akhirnya lengkap dan siap diedarkan.

Pada tahun 2013, film bertitel Five Years yang menceritakan kisah puncak kreativitas Bowie di antara era Ziggy Stardust sampai akhir masa domisilinya di Berlin, Jerman, telah rilis.

Juga, The Last Five Years yang menampilkan pekerjaan Bowie dalam The Next Day dan Blackstar sebagai seri kedua trilogi pun telah dilepas, pada Januari silam; sebuah film yang menunjukkan kehidupan Bowie sebelum ia jadi populer.

Kini, seri terakhir dari trilogi David Bowie sudah selesai. Disutradarai dan diproduseri oleh Francis Whately, seri ini banyak memuat hal menarik mengenai David Bowie.

Sebuah dokumen audisi lama ditemukan di arsip BBC, tertanggal Selasa 2 November 1965 dengan band bernama David Bowie and the Lower Third. Lagu materi audisi tersebut termasuk Chim-Chim-Cheree dari film klasik Mary Poppins serta lagu original Baby That's A Promise.

Footage film menampilkan drummer Lower Third, Phil Lancaster, sedang memperhatikan dokumen yang kini sudah jadi arsip itu, untuk pertama kalinya. Dalam penilaian audisi itu, Bowie disebut 'memiliki sound yang berbeda', 'tak punya kepribadian', 'tidak cukup menarik', serta 'sukar berkembang'.

Melansir NME, perwakilan BBC, Patrick Hollan menyatakan, "Francis Whately sudah berhasil membuat dua film mengesankan tentang babak-babak transformasi kehidupan ajaib David Bowie. Film ketiga ini akan melengkapi keduanya, periode paling penting dan mengejutkan dalam lima tahun pertama."

Di dalam film, dimuat pula wawancara eksklusif dengan sepupu pertama dan teman seumur hidup Bowie, Kristina Amadeus. Juga ada para mantan kekasih dan orang-orang penting dalam kehidupan Ziggy Stardust, seperti produser Mike Vernon, Tony Hatch, serta Woody Woodmansey yang turut mengerjakan Spider from Mars.

Semenjak meninggal dunia pada 10 Januari 2016, penghormatan tak berhenti mengalir untuk ikon kultur pop terbesar abad ini. Terlahir dengan nama David Robert Jones, Bowie meraih begitu banyak penghargaan, juga tercatat sebagai salah satu penyanyi dengan penjualan tertinggi.

Bowie bukan sekadar penyanyi atau penampil. Sebagai seniman, dia telah menembus berbagai batasan dan mengerjakan segalanya atas nama seni. Sampai saat ini, banyak tempat-tempat seni yang dinamai menurut nama atau karyanya.

Pada 25 Maret silam, sebuah patung Bowie diresmikan di Buckinghamshire, kota di mana dia memulai debut sebagai Ziggy Stardust.

The First Five Years direncanakan tayang pada tahun 2019. (rea/rea)

Let's block ads! (Why?)


October 09, 2018 at 04:51PM
via CNN Indonesia https://ift.tt/2Poqee3
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.cnnindonesia.com%2Frss&max=3, then Send me an em


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment