Pages

Sunday, October 14, 2018

Bom Bunuh Diri Meledak di Restoran Somalia, 11 Orang Tewas

Liputan6.com, Baidoa - Serangan bom bunuh diri meledak di tengah keramaian sebuah restoran di Kota Baidoa, Somalia pada Sabtu malam, 13 Oktober 2018. Sebuah granat juga dilaporkan memicu ledakan pada halaman hotel di dekatnya.

Polisi mengatakan bahwa serangan tersebut menewaskan 11 orang dan meluai belasan lainnya.

"Jumlah korban tewas mungkin bisa meningkat, kami akan terus memantau," ujar Kolonel Ahmed Muse mengatakan kepada kantor berita Associated Press, sebagaimana dikutip dari Time.com pada Minggu (14/10.2018).

Sebagian besar korban tewas disebabkan oleh pelaku bom bunuh diri yang berjalan ke tengah restoran dengan bahan peledak di pinggangnya, kata para pejabat.

"Setidaknya 10 orang terluka sedang dirawat di rumah sakit utama Baidoa. Sebagian besar mengalami luka mengerikan," kata perawat Mohamed Isaq.

Baidoa adalah pusat ekonomi utama Somalia, yang berjarak sekitar 250 kilometer barat ibu kota Mogadishu. Tidak ada klaim tanggung jawab atas ledakan itu.

Kelompok ekstrimis al-Shabab --terafiliasi al-Qaeda-- yang mengendalikan Baidoa antara 2009 dan 2012, disebut masih menguasai bagian selatan dan tengah Somalia.

Ledakan bom itu terjadi sehari sebelum Somalia menandai peringatan pertama serangan paling mematikan dalam sejarahnya, yakni pemboman truk yang menewaskan lebih dari 500 orang di Mogadishu.

Simak video pilihan berikut: 

110 orang meninggal karena kekeringan di somalia, ini menjadi bencana besar di Somalia.

Let's block ads! (Why?)


October 14, 2018 at 06:02PM
via Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2CJhzQy
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.liputan6.com%2Frss&max=3, then Send me an email


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment