Pages

Sunday, October 7, 2018

Indonesia Raih Medali dari Kolam Renang Asian Para Games 2018

Jakarta, CNN Indonesia -- Atlet renang Indonesia, Syuci Indriani, meraih medali perunggu dalam nomor gaya bebas 200 meter S14 Asian Para Games 2018 di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno (GBK) pada Minggu (7/10).

Syuci mencatat waktu dua menit 20 detik. Medali emas dan perak diraih atlet Jepang Kitano Amisa dan Inoue Mamu dengan catatan waktu dua menit 17,06 detik dan dua menit 19,30 detik.

Gagal meraih emas tidak membuat Indriani kecewa karena merasa sudah melakukan persiapan yang terbaik selama pelatnas demi prestasi di level Asia.

"Yang penting semaksimal mungkin aku melakukan untuk Indonesia, dan Alhamdulillah saya sangat bersyukur. Persiapan sudah matang sekali, yang penting saya akan lakukan yang terbaik untuk Indonesia," kata Syuci kepada para awak media.

Catatan waktu yang dibukukan Indriani pada Asian Para Games 2018 adalah yang terbaik untuk Syuci. Sebelum mengikuti APG, catatan waktu terbaiknya adalah dua menit 22 detik.

Indriani Syuci mempersembahkan medali ketiga bagi Indonesia di hari pertama Asian Para Games 2018.Syuci Indriani mempersembahkan medali ketiga bagi Indonesia di hari pertama Asian Para Games 2018. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Syuci menyebut atlet dari Jepang dan China sebagai lawan berat, namun ia mengaku paling berat melawan diri sendiri untuk bekerja lebih keras.

Kendati kalah di laga perdana APG 2018, Syuci masih punya kesempatan meraih medali lagi di nomor 100 meter gaya dada yang akan dipertandingkan pada Senin (8/10).

"Itu adalah nomor unggulan saya," ucap dia.

Pada hari pertama penyelenggaraan cabang olahraga renang di Asian Para Games 2018, China menjadi penguasa dengan meraih lima emas, dan empat perak.

Capaian China tersebut mengungguli Jepang yang sudah meraih empat emas, tiga perak, dan enam perunggu. Uzbekistan menyusul dengan dua emas dan dua perak. Sementara Indonesia hanya meraih satu perunggu.

Pada hari pertama perebutan medali, sejauh ini Indonesia telah meraih satu emas dari tim beregu putra bulutangkis, satu perak dari Ni Nengah Widiasih yang turun di kelas 41 kilogram angkat berat putri, dan satu perunggu dari renang melalui Syuci. (map/nva)

Let's block ads! (Why?)


October 08, 2018 at 02:01AM
via CNN Indonesia https://ift.tt/2O8Yq0A
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.cnnindonesia.com%2Frss&max=3, then Send me an em


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment