Pages

Thursday, October 11, 2018

Kisah Pendiri Roti Bakar Eddy, Diusir Aparat sampai Sukses di Ibu Kota

Liputan6.com, Jakarta - Pendiri Roti Bakar Eddy baru saja tutup usia. Pria bernama lengkap Eddy Supardi ini merantau ke Jakara pada 1966 silam dan merintis bisnis kuliner dari bawah.

Eddy lahir di Solo, pada bulan Februari 1951. Saat muda, ia tidak menyelesaikan pendidikan sekolah dasarnya. Ketika memutuskan merantau ke Jakarta, usianya belum menginjak 17 tahun.

Awalnya, dia menjual lontong sayur dan bubur ayam. Sampai akhirnya dia merintis usaha roti bakar dari uang yang ia tabung.

Walau sekarang sudah terkenal di daerah ibu kota di kalangan anak-anak muda, dulu Eddy sempat merasakan diusir oleh aparat. Ia pun pun sering berpindah tempat namun tetap tidak berpindah hati dari komitmennya di dunia bisnis.

Kedai roti bakar yang pertama kali dibukanya berlokasi di kawasan Blok M, di depan sekolah Al-Azhar, Jakarta Selatan. Pangsanya adalah anak-anak muda, dan itu dipertahankan sampai sekarang. 

Pengunjung akan ditemani alunan musik, dan beragam makanan seperti mie instan dan hidangan ayam. Meski ada banyak kedai roti bakar di Jakarta, Roti Eddy memakai predikat "Roti Bakar Pertama di Indonesia."

Berkat ketekunan pendirinya, Roti Bakar Eddy menjadi salah satu roti bakar paling populer di Jakarta dan sekitarnya. Para pejabat dan selebritas ibu kota pun akrab dengan Roti Eddy. Eddy tutup usia di Jakarta, Rabu, 10 Oktober 2018 di Rumah Sakit Mayapada dalam usia 67 tahun.

Let's block ads! (Why?)


October 11, 2018 at 06:02PM
via Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2ydIFvn
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.liputan6.com%2Frss&max=3, then Send me an email


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment