Pages

Monday, October 8, 2018

Kubu Jokowi Minta Amien Rais Fokus Kasus Ratna Sarumpaet

Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Direktur Bidang Saksi Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Lukman Edy, meminta Amien Rais fokus menjalani pemeriksaan di kepolisian terkait dugaan penyebaran hoaks penganiayaan Ratna Sarumpaet ketimbang membongkar kasus korupsi.

Lukman mengatakan bahwa tak ada hubungan antara menjalani pemeriksaan dengan membongkar skandal kasus korupsi.

"Ya enggak perlu gitu-gitu amat. Fokus aja di kasus ini, enggak ada hubungannya juga dihubung-hubungkan dengan kasus lain," kata Lukman saat ditemui di kediaman Aburizal Bakrie, Menteng, Jakarta, Senin (8/10).

Lukman melontarkan pernyataan ini untuk menanggapi klaim Amien Rais yang mengatakan bakal membuka fakta mengejutkan dan menarik perhatian khalayak usai diperiksa kepolisian terkait kasus Ratna.

Lukman menyarankan agar Amien dapat memenuhi panggilan itu untuk membantu pihak kepolisian memproses kasus tersebut.

"Dalam rangka memperkaya kepolisian untuk menyusun semua catatan dalam kasus ini dari sisi hukum, jadi kedatangan Pak Amien Rais akan berbicara apa adanya akan membantu proses hukum ini," katanya.

Selain itu, Lukman juga mengapresiasi langkah Amien Rais yang akan didampingi 300 advokat pada pemanggilannya oleh kepolisian terkait kasus Ratna Sarumpaet.

Ia menilai dalam menghadapi kasus hukum, lebih tepat didampingi para advokat ketimbang politikus.

"Jadi harus didampingi penasihat hukum karena kan ini prosesnya masuk wilayah hukum, enggak bener kalau pak Amin Rais didampingi politikus," kata Lukman.

Sebelumnya, Tim advokasi hukum Badan Pemenangan Nasional (BPN) Habiburokhman memang mengklaim ratusan advokat juga siap mendampingi Amien dan tokoh di BPN yang dipanggil aparat terkait kasus Ratna Sarumpaet.

Amien sendiri sebelumnya mangkir ketika pertama kali dipanggil kepolisian terkait kasus Ratna. (rzr/has)

Let's block ads! (Why?)


October 09, 2018 at 08:16AM
via CNN Indonesia https://ift.tt/2NwAwqD
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.cnnindonesia.com%2Frss&max=3, then Send me an em


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment