Pages

Monday, October 15, 2018

MotoGP: Vinales Sumbang Rp 1,4 Miliar untuk Penderita Kanker

Liputan6.com, Girona - Maverick Vinales sepertinya memiliki kepekaan sosial yang tinggi ketika mendengar ada seseorang yang mendapat kesusahan. Pembalap MotoGP Movistar Yamaha itu secara sukarela menggelontorkan uang pribadinya sebesar 81 ribu euro atau sekitar Rp1,4 miliar untuk membantu Oscar Fernandez, yang mengidap kanker.

Fernandez merupakan seorang laki-laki berusia 23 tahun yang tinggal di Roses, di provinsi Girona, Spanyol. Dia diketahui telah berjuang melawan kanker selama dua tahun.

Karena penyakit itu, ia menderita amputasi kaki. Beberapa hari yang lalu ia membuka penggalangan dana di media sosial Facebook untuk menutupi biaya pembelian kaki baru tersebut. Rupanya kesulitan Fernandez ini sampai juga ke telinga mantan pembalap MotoGP Suzuki itu.

Sadar akan kesulitan yang menimpa Fernandez, Vinales yang saat ini berada di posisi keempat klasemen MotoGP itu akhirnya memutuskan untuk membantunya dengan menyumbang 81 ribu euro. Fernandez sangat tersentuh dan ia pun mengucapkan terima kasih kepada pembalap berjuluk Top Gun itu.

"Sesuatu yang sangat menarik terjadi. Satu orang membayar jumlah penuh untuk memungkinkan saya membeli kaki ortopedi, saya tidak berharap untuk menerima semua ini," tulis Fernandez di akun Facebook pribadinya dikutip dari Sky.It, Senin (15/10/2018).

Let's block ads! (Why?)


October 16, 2018 at 06:36AM
via Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2CjIEcn
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.liputan6.com%2Frss&max=3, then Send me an email


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment