Pages

Wednesday, October 10, 2018

Obral Tiket Promo, KAI Incar Kantongi Rp9 Miliar

Jakarta, CNN Indonesia -- PT Kereta Api Indonesia (KAI) berharap mengantongi pendapatan Rp9 miliar dari penjualan tiket murah pada gelaran KAI Online Travel Fair 2018. Harga tiket dijual mulai dari Rp50 ribu untuk tiket kelas ekonomi, Rp60 ribu untuk kelas bisnis, dan Rp100 ribu untuk kelas eksekutif.

Rencananya, perseroan bakal menjual 173.655 tiket KA komersial untuk tanggal keberangkatan 13 Oktober 2018 hingga 15 Januari 2019. Setiap harinya akan ada sekitar 2.400 tiket promo yang ditawarkan.

"Kami prediksikan (penjualan) di angka Rp9 miliar," kata Corporate Deputy Director Passanger Marketing and Sales Mukti KAI Mukti Jauhari di Jakarta, Selasa (10/10).

KAI rencananya juga akan menggelar program flash sale yang diadakan setiap jam 09.00-09.30 WIB dan 19.00-19.30 WIB. Melalui program ini, masyarakat dapat membeli tiket KA kelas eksekutif dengan tarif mulai dari Rp75 ribu.


Tahun ini, penjualan tiket murah dilakukan secara online dengan harapan tidak terjadi kegaduhan seperti tahun lalu. Ia mengaku pihaknya sempat kesulitan menangani pembelian karena peminat yang tinggi di tahun lalu.

"Insya Allah tidak ada kegaduhan lagi seperti tahun lalu di JCC. Ini antisipasi kami agar tidak terjadi kegaduhan," jelasnya.

Selain itu, untuk melakukan antisipasi, KAI melakukan penjualan tiket secara internal. Artinya, perseroan ini tidak akan melibatkan 20 partner penjual tiket yang bermitra dengannya. Hal ini dinilai akan efektif untuk dapat mengontrol traffic penjualan tiket.


Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, nantinya akan ada 67 KA komersial untuk jarak mengengah dan jarak jauh dengan berbagai rute. Sebagai gambaran, akan ada rute Semarang-Jakarta, Jakarta-Solo, Yogyakarta-Malang/Surabaya, Jakarta-Surabaya, Bandung-Surabaya, dan Banyuwangi-Surabaya.

Namun, terdapat beberapa ketentuan untuk melakukan pembelian, yaitu tiket tidak dapat dibatalkan atau diubah jadwal, tidak berlaku tarif parsial dan reduksi, tidak dapat digabung dengan diskon lainnya, dan tidak berlaku pada masa angkutan Natal 2018 dan Tahun baru 2019 (Nataru).

Sebagai informasi, KAI Online Travel Fair ini diadakan pada 13-17 Oktober 2018. Selain itu, pembelian dapat dilakukan dengan memesan tiket melalui aplikasi KAI Access dan website kai.id. (mjs/agi)

Let's block ads! (Why?)


October 10, 2018 at 10:56PM
via CNN Indonesia https://ift.tt/2IRNkYc
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.cnnindonesia.com%2Frss&max=3, then Send me an em


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment