Pages

Saturday, October 13, 2018

Pantun dan Indonesia Raya dari Presiden APC di Penutupan APG

Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Asia Paralympic Committee (APC) Majid Rasheed membuat kejutan dengan berpantun dan menyanyikan lagu Indonesia Raya di tengah pidatonya saat upacara penutupan Asian Para Games 2018 di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (3/10).

Majid menyanyikan beberapa bait lirik lagu kebangsaan Indonesia Raya di hadapan penonton yang hadir. Sebelum mulai bernyanyi, lelaki asal Uni Emirat Arab itu meminta maaf terlebih dahulu kepada masyarakat Indonesia jika nantinya ia salah dalam mengucapkan lirik lagu ciptaan Wage Rudolf Supratman tersebut.

"Indonesia Raya merdeka-merdeka, tanahku negeriku yang ku cinta. Indonesia Raya merdeka-merdeka hiduplah Indonesia Raya," nyanyi Majid cukup lantang di atas podium.

Sontak penonton pun dibuat kagum meski ada beberapa kata-kata dalam lirik Indonesia Raya yang dinyanyikan Majid terdengar salah karena pelafalan yang tidak fasih.

Tak hanya itu, Majid juga memberikan pantun spesial berbahasa Indonesia yang ditujukan buat relawan-relawan yang telah membantu menyukseskan penyelenggaraan Asian Para Games 2018.

Kontingen Indonesia pada Asian Para Games 2018.Kontingen Indonesia pada Asian Para Games 2018. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)
"Jalan-jalan ke senayan, nonton atlet paling eksis. Jangan lupa kasih senyuman, untuk para volunteer paling manis!" ucap Majid yang sambut tepuk tangan meriah dari penonton.

Ia juga sempat mengucapkan salam yang ia tujukan buat para ibu-ibu yang hadir di acara penutupan.

"Kepada bapak-bapak dan abu-abu." Kemudian ia buru-buru meralat menjadi "Ibu-ibu." sontak penonton langsung bersorak tertawa.

Dalam salah satu isi pidatonya, Majid mengungkapkan keinginannya untuk tinggal lebih lama sebulan lagi di Indonesia untuk meneruskan kampanyenya terkait disabilitas. (TTF/bac)

Let's block ads! (Why?)


October 14, 2018 at 04:48AM
via CNN Indonesia https://ift.tt/2PxnLhk
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.cnnindonesia.com%2Frss&max=3, then Send me an em


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment