Pages

Sunday, October 14, 2018

Probolinggo Cari Atlet-Atlet Berbakat Lewat Gala Desa

Liputan6.com, Jakarta Program Gala Desa 2018 yang digulirkan Kemenpora sudah sampai di Probolinggo. Kabupaten ini menjadi daerah ke-88 yang menggelar ajang olahraga antardesa yang masuk dalam program unggulan Kemenpora tersebut.

Pembukaan dihelat di lapangan desa Sukodadi, Paiton, pada Sabtu (13/10/2018) siang. Ribuan warga sekitar dan para pelajar sekolah tampak hadir meramaikan kegiatan yang masuk dalam kampanye Ayo Olahraga itu.

Tampak hadir dalam pembukaan Gala Desa ini Asisten Deputi Industri dan Promosi Olahraga Kemenpora RI Sandi Suwardi Hasan, Wakil Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko, Kadisporaparbud Probolinggo Sidiq Widjanarko, serta Forkopimda Kabupaten.

Sandi menjelaskan, Gala Desa harus dimaksimalkan fungsinya. Ini dalam rangka daerah-daerah mendapatkan bibit-bibit atlet berbakat.

"Program ini adalah langkah nyata Kemenpora di bawah pimpinan Pak Imam Nahrawi yang menjalankan instruksi Presiden RI Joko Widodo, agar membangun olahraga dari bawah, dari desa, dari pinggiran," katanya seperti rilis yang diterima media.

Sandi yakin, banyak bibit atlet potensial yang bisa lahir dari Probolinggo. Apalagi, minat olahraga dari anak-anak Probolinggo ternyata cukup tinggi, terlihat dari peserta yang hadir dan menyaksikan pembukaan Gala Desa ini.

"Kami yakin, bukan cuma Voli, Bulu Tangkis, Tenis Meja, dan atletik. Pencak silat juga saya yakin banyak di Probolinggo karena dikenal orangnya pemberani," ungkap Sandi.

Let's block ads! (Why?)


October 14, 2018 at 10:40PM
via Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2Ejs5jh
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.liputan6.com%2Frss&max=3, then Send me an email


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment