Pages

Sunday, October 14, 2018

Tanpa Pilar Andalan, Persib Incar Kemenangan atas Persipura

Jakarta, CNN Indonesia -- Persib Bandung tetap mengincar tiga poin atas Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga 1 2018, Senin (15/10), walau tidak dapat memainkan Ezechiel N'Douassel, Jonathan Bauman, dan Patrich Wanggai.

Setelah kalah dari Madura United pada pekan ke-24 Liga 1 di Stadion Batakan, Balikpapan, Maung Bandung akan bertandang ke Stadion Mandala menghadapi tim Mutiara Hitam.

Dalam laga tandang, Persib kehilangan N'Douassel dan Bauman yang selama ini menjadi andalan di lini depan serta Wanggai lantaran mendapat sanksi dari Komite Disiplin PSSI.

Pelatih Roberto Carlos Mario Gomez optimistis anak asuhnya dapat mengulang kemenangan seperti yang diraih pada pertemuan pertama musim ini yang berakhir dengan skor 2-0.

Gomez mengincar tiga poin demi mengamankan posisi pertama di Liga 1 2018. Untuk sementara Tim Pangeran Biru masih berada di puncak klasemen, namun poin mereka sama dengan PSM Makassar yang meraih kemenangan atas Arema FC, Minggu (14/10).

"Kami tentu ingin tiga poin besok. Tidak ada kata lain selain kemenangan untuk tetap berada di posisi pertama. Kekalahan melawan Madura lalu harus dijadikan motivasi untuk pertandingan besok. Kami tidak boleh mengulang kesalahan yang sama," ujar Gomez dalam konferensi pers jelang pertandingan dilansir dari situs resmi Persib.

"Tim yang akan kami hadapi adalah tim yang sangat kuat saat bermain di home. Saya instruksikan semua pemain agar menjaga fokus selama jalannya pertandingan. Dalam pertandingan besar, kami tidak boleh melakukan kesalahan sedikitpun," sambungnya.

Tanpa N'Douassel, Bauman, dan Wanggai, Gomez akan mengandalkan Muchlis Hadi Ning Syaifulloh sebagai ujung tombak. Mantan striker Timnas Indonesia U-19 itu sudah mencetak satu gol ketika menghadapi Madura United, Selasa (9/10). Kendati demikian, Muchlis juga disorot lantaran gagal mengeksekusi salah satu peluang emas Persib ketika berhadapan satu lawan satu dengan kiper Madura Satria Tama.

"Muchlis adalah pemain muda, dia pemain yang bagus. Eze juga begitu. Tapi tiga striker kita terpaksa absen karena sanksi, Eze, Joni, Patrich. Tentu situasi tanpa striker ini akan menjadi pertandingan yang sulit," jelas Gomez.

"Saya tahu dia belum banyak pengalaman seperti Bauman, Eze dan Patrich. Tapi tidak apa-apa. Dia (Muchlis) kini punya banyak waktu untuk bermain sepakbola," tambahnya. (nva/nva)

Let's block ads! (Why?)


October 15, 2018 at 04:14AM
via CNN Indonesia https://ift.tt/2QKihQK
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.cnnindonesia.com%2Frss&max=3, then Send me an em


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment