Pages

Monday, October 8, 2018

Wiski 60 Tahun Capai Rekor Penjualan Rp16,6 Miliar

Jakarta, CNN Indonesia -- Salah satu wiski paling banyak dicari di dunia, Macallan Valerio Adami 1926, dilelang dengan harga US$1,1 juta atau setara dengan Rp16,6 miliar pada Rabu (3/10). Capaian tersebut diklaim telah membuat rekor baru untuk lelang wiski.

Mengutip Reuters, wiski itu dijual oleh rumah lelang Bonhams, Edinburgh, Skotlandia. Pembeli merupakan seorang kolektor asal Asia yang melakukan penawaran melalui sambungan telepon.

Wiski berusia 60 tahun ini bak patung dalam museum. Kelangkaannya membuat wiski itu menjadi barang buruan kolektor.


"Wiski semacam itu adalah barang-barang collectable karena langka sekali," ujar spesialis wiski, Martin Green, mengutip Sky News.

Tercatat, hanya ada 24 botol yang diproduksi Macallan. Macallan sendiri merupakan salah satu produsen wiski paling tersohor di Skotlandia.

[Gambas:Instagram]

Macallan bekerja sama dengan seniman Valerio Adami dan Peter Blake. Blake dikenal sebagai seorang seniman yang merancang kover album Sgt. Pepper's Lonely Hearts Club Band milik The Beatles.

Sebelumnya, perusahaan sempat menjual satu dari 12 botol wiski lainnya pada Mei lalu dengan harga US$1,05 juta atau setara dengan Rp15,8 miliar.

Tidak diketahui berapa banyak Macallan Valerio Adami yang masih eksis. Salah satu koleksinya diketahui hancur saat gempa besar menerpa Jepang pada 2011 lalu. (asr/chs)

Let's block ads! (Why?)


October 04, 2018 at 02:22PM
via CNN Indonesia https://ift.tt/2OL8ufQ
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.cnnindonesia.com%2Frss&max=3, then Send me an em


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment