Pages

Sunday, October 7, 2018

4 Alasan Kenapa Anda Perlu Punya Asuransi

Liputan6.com, Jakarta - Dalam menjalankan hidup, kita tidak bisa lepas dari risiko. Bila kini kita sehat, suatu hari nanti bisa saja jatuh sakit, begitu juga usia manusia yang memiliki batas akhir. Sama halnya dengan barang atau aset yang kita miliki, seperti mobil atau rumah.

Berbagai risiko yang meliputi hidup baik yang bisa terjadi pada diri kita sendiri maupun pada aset-aset yang kita miliki, seringkali menimbulkan pula dampak finansial atau keuangan. Misalnya, saat Anda tiba-tiba terjatuh sakit dan m embutuhkan biaya berobat ke rumah sakit, mau tidak mau Anda harus mengeluarkan sejumlah biaya kesehatan.

Begitu juga saat mendadak mobil Anda mogok karena mesinnya mengalami masalah, suka tidak suka Anda harus merogoh kocek untuk mendapatkan servis dari bengkel langganan.

Biaya-biaya yang timbul tersebut termasuk dalam kategori risiko finansial. Bila biaya yang dibutuhkan masih bisa Anda tanggung dengan dana darurat, hal itu mungkin tidak jadi masalah. Namun, seringkali yang terjadi, biaya-biaya yang timbul ternyata jauh lebih besar daripada dana darurat yang disiapkan.

Anda pasti sering mendapati kisah di mana seseorang jatuh sakit dan butuh biaya yang begitu banyak hingga dia harus rela menjual aset-asetnya. Inilah yang disebut risiko finansial. Sebenarnya, risiko-risiko tersebut bisa Anda kelola dengan lebih baik melalui produk asuransi.

Melalui asuransi, risiko finansial tersebut Anda alihkan ke pihak ketiga, yaitu perusahaan asuransi. Jadi, ketika kelak terjadi risiko, biaya-biaya yang terkait dengan risiko tersebut ditanggung oleh penyedia asuransi. Untuk mendapatkan manfaat asuransi tersebut, Anda hanya perlu membayar premi sesuai ketentuan polis asuransi yang Anda beli.

Tapi, kan, bila tidak terjadi risiko, uang premi hangus dan mubazir? Mungkin pikiran itu banyak diamini oleh banyak orang Indonesia. Pada dasarnya, ya, tidak ada hal mubazir karena premi yang Anda bayarkan besar kemungkinan jauh lebih kecil dibandingkan manfaat yang bisa Anda dapatkan kelak saat terjadi kerugian finansial. Melalui asuransi, Anda lebih bisa mengendalikan risiko kerugian itu dalam bentuk premi tetap.

Bila begitu penting keberadaan asuransi untuk mendukung pengelolaan finansial yang oke, apa sajakah manfaat asuransi kesehatan yang perlu kita pahami? Berikut ini untuk penjelasan lebih detail, seperti dikutip dari HaloMoney.co.id:

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

Let's block ads! (Why?)


October 07, 2018 at 08:00PM
via Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2ygI4Is
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.liputan6.com%2Frss&max=3, then Send me an email


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment