Pages

Monday, October 8, 2018

4 APM Besar Salurkan Miliaran untuk Korban Tsunami Palu

Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah produsen otomotif di tanah air menyalurkan bantuan kepada para korban bencana gempa dan tsunami di Palu, Sulawesi Selatan.

Bencana alam di Palu, Sulawesi Selatan menyisakan duka. Bukan hanya bangunan yang rusak, data terakhir per hari ini sebanyak 1.944 orang meninggal dunia akibat bencana tersebut.

Kejadian ini cukup menjadi sorotan, termasuk oleh produsen otomotif di tanah air di antaranya, Astra Honda Motor (AHM).

Agen pemegang merek (AHM) motor Honda ini telah menggelontorkan dana ratusan juta rupiah untuk korban bencana alam di Palu dan Donggala. Selain itu beberapa kebutuhan pokok, genset, hingga tenda juga disiapkan AHM untuk membantu para korban.

"Untuk tenda dan genset sedang kami proses," General Manager Corporate Communication Astra Honda Motor (AHM) Ahmad Muhibbuddin, Senin (8/10).

Bantuan juga diberikan Astra Daihatsu Motor (ADM) berupa pembuatan dapur umum di salah satu dealer Daihatsu dan mengirim satu unit ambulans. "Kalau sumbangan dana, kami di koordinir oleh Astra pusat," ucap Direktur Pemasaran ADM Amelia Tjandra.

Wuling Motors juga telah menyalurkan donasi korban bencana alam di Palu, Donggala dan sekitarnya. Mereka memberi bantuan berupa sarung, terpal, selimut, kebutuhan untuk wanita dan bayi, serta sarung tangan guna membantu evakusi hingga masker medis.

Pabrikan asal China ini juga menggelar penggalangan dana di beberapa titik di dalam area pabrik Wuling Motors di Cikarang, Jawa Barat. Bentuk partisipasi dari para karyawan ini dijadwalkan akan berlangsung hingga satu pekan ke depan dan akan diserahkan melalui badan atau organisasi terkait.

Lebih lanjut, pusat Mitsubishi di Jepang juga ikut berkontribusi memberi bantuan untuk korban bencana. Mitsubishi Motors Corporations (MMC) mengumumkan akan memberikan donasi sebesar Rp1 miliar yang disalurkan melalui Mitsubishi Indonesia.

Bantuan dan donasi tersebut rencananya akan diberikan dalam bentuk perbaikan saluran air bersih, children healing center, bahan pokok utama, dan meminjamkan dua unit mobil penyelamat pikap Triton yang dapat digunakan untuk evakuasi dan suplai logistik. (ryh/mik)

Let's block ads! (Why?)


October 09, 2018 at 01:19AM
via CNN Indonesia https://ift.tt/2QAnfj2
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.cnnindonesia.com%2Frss&max=3, then Send me an em


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment