Pages

Monday, October 8, 2018

Kampung Onsen, Tangga Batu Bulat, dan Jalan Suci Pertapa Buddha di Kumano Kodo

Special Advisor Wakayama, Ichiro Takase, saat ditemui Liputan6.com, Sabtu, 6 September 2018, menjelaskan, Kumano Kodo merupakan tempat yang tepat jika Anda hendak menjelajah alam Jepang. Kondisinya tidak terlalu ramai. Sangat pas bagi Anda yang memimpikan kehidupan pedesaan dan jauh dari hiruk-pikuk modernitas.

Kumano Kodo memiliki tujuh rute dengan tingkat kesukaran berbeda-beda. Jalan tersebut akan membawa Anda berziarah ke tempat suci kuno seperti, Hongu Taisha, Nachi Taisha dan Hayamata Taisha.

Nakahechi jadi salah satu rute favorit yang mudah diakses, mengingat ketersediaan berbagai akomodasi seperti rest area. Rute perjalanan ini dapat Anda nikmati sepanjang tahun karena daerah ini tidak banyak turun salju.

Jika ingin mendaki jalan Kumano Kodo, Anda disarankan untuk selalu membawa jas hujan dan sepatu dengan permukaan yang kasar. Tidak tertinggal pula, persediaan air minum, dan topi, serta handuk kecil.

Selain itu, ada pula rute Akagi-goe yang tersambung dengan Yunomino Onsen, pemandian air panas berusia lebih dari 1.800 tahun. Ada pula Funatama-jinja alias kuil Funatama yang berada di rute utara Nakahechi. Rute ini cukup melelahkan karena jalannya naik-turun bukit.

Selain rute itu, ada juga Daimon-zaka, di mana rute ini berupa tangga batu bulat yang menjadi jalan dari dasar bukit menuju Kumano Nachi Taisha, Seiganto-ji, dan air terjun Nachi. Setidaknya terdapat 267 anak tangga sepanjang 600 meter yang diakhiri Meitosugi alias pohon cedar suami-istri di ujung tangga. Lokasi itu sering menjadi latar sejumlah foto indah. (Mariany)

Saksikan video pilihan berikut ini:

AKSI VANDALISME PENDAKI INDONESIA DI GUNUNG FUJI

Let's block ads! (Why?)


October 09, 2018 at 02:00AM
via Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2y7fkTk
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.liputan6.com%2Frss&max=3, then Send me an email


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment