Pages

Tuesday, October 16, 2018

Brasil vs Argentina, Neymar Lega Lionel Messi Absen

Jakarta, CNN Indonesia -- Penyerang bintang timnas Brasil Neymar merasa lega timnas Argentina tanpa diperkuat Lionel Messi pada laga uji coba di Stadion King Abdullah, Arab Saudi, Kamis (18/10) malam waktu setempat.

Messi dipastikan tak diboyong pelatih sementara La Albiceleste, Lionel Scaloni, pada laga persahabatan tersebut. Sedangkan Neymar yang merupakan penyerang Paris Saint Germain (PSG) disertakan di skuat Brasil.

Neymar pun secara jujur mengungkapkan ketidakhadiran mantan rekannya di Barcelona itu merupakan keuntungan bagi Selecao.

"Bagi mereka yang mencintai sepak bola, kehilangan Messi pada laga ini merupakan kabar buruk, tapi bagi kami [Brasil] adalah kabar baik," ucap Neymar seperti dikutip dari Sports Keeda.

"Kami tak pernah meremehkan kualitas Argentina, para pemain yang ada di skuat itu. Argentina memiliki [Paulo] Dybala yang merupakan pemain kesukaan saya, sehingga kami harus waspada."

Neymar absen pada laga uji coba Argentina melawan Brasil di Arab Saudi. (Neymar absen pada laga uji coba Argentina melawan Brasil di Arab Saudi. (Foto: REUTERS/Marcos Brindicci)
Neymar mengatakan laga menghadapi Argentina bakal sangat penting karena sarat gengsi meski sebatas pertandingan uji coba.

"Ini pertandingan yang akan sangat sulit. Kami harus melakukan tugas kami dengan baik dan selalu menyenangkan bermain melawan mereka [Argentina]. Tak ada status favorit."

Selama bermain di PSG dengan pelatih baru, Thomas Tuchel, Neymar tak lagi sering dimainkan sebagai penyerang sayap di sisi kiri. Ia lebih berperan sebagai penyerang dengan tipe playmaker.

Pemain yang sempat digosipkan bakal pindah ke Real Madrid itu pun bicara soal posisinya memperkuat tim arahan Tite.

"Tergantung pertandingan, mungkin perlu untuk mengubah posisi, tapi itu merupakan keputusan pelatih, bukan saya. Di Paris, saya sering bermain di tengah dan di sini [Brasil] Tite memberikan kebebasan, tak hanya di tengah tapi juga di depan [striker]."

"Setiap pemain akan terus mencari posisi terbaik mereka selama bertahun-tahun dan itu bagian dari sepak bola. Namun, masih banyak hal yang bisa saya berikan," tutur Neymar. (bac/jun)

Let's block ads! (Why?)


October 16, 2018 at 10:02PM
via CNN Indonesia https://ift.tt/2ErGcmD
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.cnnindonesia.com%2Frss&max=3, then Send me an em


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment