Pages

Thursday, October 11, 2018

[Cek Fakta] Hoaks Jokowi Miliki Rekening Gendut di Luar Negeri

Video viral tersebut ternyata merupakan kejadian lama dan merupakan isu yang sempat hangat pada pertengahan 2014, menjelang pemilihan presiden yang diikuti Jokowi dan pasangannya saat itu, Jusuf Kalla.

Progres 98 saat itu menemukan dugaan adanya manipulasi laporan kekayaan Joko Widodo. Mereka menuding Jokowi tidak transparan ketika menyampaikan laporan kekayaannya ke KPU dan KPK. Temuannya yaitu 32 rekening atas nama Joko Widodo dan Iriana senilai 8 juta dolar AS yang terdaftar di beberapa bank di luar negeri seperti di Hong Kong, Filipina, Singapura, dan lainnya.

Menurutnya, sebagaimana diketahui bahwa penyampaian laporan kekayaan Joko Widodo yang resmi tercatat di KPK adalah senilai Rp 29.453.455.000.

"Dari data yang dipublikasikan terbukti diragukan kebenarannya bila dibandingkan dengan jumlah uang yang dimiliki Jokowi dan istrinya sebagai disebutkan di atas," ucap Faizal di Rumah Polonia 21, Cipinang Cempedak, Jakarta, Selasa (22/7/2014).

Faizal lalu meminta KPU dan KPK untuk bersikap tegas dalam menegakkan hukum dengan menyelidiki laporan dugaan rekening luar negeri yang dimiliki Jokowi dan istrinya tersebut.

"Lalu tindakan manipulasi dan kebohongan publik yang dilakukan oleh Jokowi tersebut, merupakan masalah serius yang disinyalir terindikasi KKN dan berpotensi terhadap tindakan praktek politik uang dalam proses pemilihan presiden," katanya.

Let's block ads! (Why?)


October 11, 2018 at 05:54PM
via Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2RJ9DU2
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.liputan6.com%2Frss&max=3, then Send me an email


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment