Pages

Monday, October 15, 2018

Hari Terakhir, 4,4 Juta Orang Daftar CPNS 2018

Seleksi CPNS 2018 dipastikan bersih dari praktik calo. Itu karena semua kini terintegrasi melalui sistem online.

"Nanti kalau masuk kamu kasih saya ya, Padahal orang ini (calo) hanya ngintip aja, di Kodam diintip, CPNS juga sama diintip. Mau masuk bayar, padahal itu omong kosong, semua pakai sistem sekarang," jelas Kepala Kantor Staf Kepresidenan  Moeldoko memastikan di Jakarta, Selasa, 9 Oktober 2018.

Dia bahkan menegaskan, praktik calo peserta masuk CPNS 2018 tidak akan lagi ditemukan pada tahun ini. Badan Kepegawaian Negara (BKN) juga telah bekerja sama dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) untuk melakukan pengamanan seleksi CPNS 2018.

"Nanti kalau kamu sudah masuk, sekarang kamu kasih DP dulu. Bayar kemana, nggak bisa bayar-bayar mau bayar ke siapa," dia menambahkan.

Senada, Deputi Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPanRB) Setiawan Wangsaatmaja berharap seleksi CPNS 2018 bersih dari oknum-oknum berkepentingan.

"Saya ingin aparatur sipil negara (ASN) ini clear. Menteri PANRB juga melakukan langkah serius untuk tingkatkan kualitas ASN seperti cat sistem, perkuat pengawasan sistem, dan reward and punishment yang tegas bagi ASN," tandas dia.

Let's block ads! (Why?)


October 15, 2018 at 07:06PM
via Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2Ch0Cfm
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.liputan6.com%2Frss&max=3, then Send me an email


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment