Pages

Tuesday, October 16, 2018

Laporan Penyelenggaraan Asian Games 2018 Sudah 90 Persen

Jakarta, CNN Indonesia -- Sekjen Indonesia Asian Games Organizing Committee (INASGOC) Eris Herryanto mengungkapkan penyelesaian laporan penyelenggaran Asian Games 2018 termasuk laporan keuangannya sudah mencapai 90 persen.

Eris menyebut target maksimum INASGOC untuk menyelesaikan laporan pertanggungjawaban penyelenggaraan Asian Games sampai 31 Desember. Setelah laporan selesai, INASGOC bisa langsung dibubarkan.

Saat ini, lanjut Eris, INASGOC tengah mempersiapkan laporan yang nantinya akan diperiksa oleh BPK.

"Saya bilang laporan 90 persen sudah selesai. Termasuk laporan keuangan. Kegiatan-kegiatan yang sudah berjalan dengan sisa-sisa waktu ada tambahan kegiatan nanti kami laporkan tambahan," kata Eris kepada CNNIndonesia.com, Selasa (16/10).

Tidak hanya itu, Eris juga memastikan hampir semua proses pembayaran di Asian Games yang berakhir sejak 2 September lalu itu selesai.

"Hampir semuanya sudah. Mungkin anggota TNI yang bantu kami di upacara [penutupan] itu paling [yang belum dibayar], karena itu hitungannya berbeda. Tinggal itu saja, [hal tersebut] enggak masalah," jelas Eris melalui sambungan telepon.

INASGOC menilai tidak ada masalah lain dalam penyelesaian laporan INASGOC.INASGOC menilai tidak ada masalah lain dalam penyelesaian laporan INASGOC. (REUTERS/Issei Kato)
Soal pembayaran, Eris menyebut semua biaya sesuai dasar Standar Biaya Masukan Lainnya (SBML) yang ditetapkan Kementerian Keuangan. Termasuk honor dan uang makan yang diberikan melalui INASGOC juga sesuai SBML.

Eris memastikan, kalau laporan administrasi selesai, anggaran pembayaran pasti akan dikeluarkan. Namun jika administrasinya tidak disiapkan, pembayarannya tidak akan keluar karena dana yang digunakan adalah milik pemerintah yang butuh laporan pertanggungjawabannya.

Misalnya, jelas Eris, kalau volunteer tidak isi daftar hadir, buktinya tidak ada, administrasi pembayarannya tidak akan diproses. Sebab, INASGOC memerlukan bukti untuk melanjutkan proses administrasi.

"Saya tidak lihat ada masalah sehingga semuanya sudah bisa kami tangani dan ini tinggal masalah waktu. Hanya penyelesaian administrasi, tidak ada masalah lain," ujarnya. (sry/bac)

Let's block ads! (Why?)


October 16, 2018 at 09:04PM
via CNN Indonesia https://ift.tt/2Epe57I
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.cnnindonesia.com%2Frss&max=3, then Send me an em


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment