Pages

Saturday, October 13, 2018

Maradona: Kita Seharusnya Tidak Lagi Mendewakan Messi

Jakarta, CNN Indonesia -- Diego Armando Maradona sudah tidak menganggap Lionel Messi sebagai dewa dalam lapangan hijau lantaran tidak konsisten ketika berlaga membela Barcelona dan timnas Argentina.

Maradona yang pernah melatih Messi di timnas Argentina menilai juniornya itu seperti dua sosok berbeda ketika berada di klub dan di timnas.

Pemain yang pernah mempersembahkan gelar Piala Dunia 1986 bersama Tim Tango itu juga menganggap Messi bukan sebagai pemimpin di lapangan.

"Kita seharusnya tidak lagi mendewakan Messi. Dia Messi ketika bermain untuk Barcelona. Messi adalah Messi ketka dia mengenakan seragam itu dan dia adalah Messi yang lain ketika berada di Argentina," kata Maradona dalam sebuah wawancara dengan Fox Sports seperti dilansir Reuters.

"Dia pemain hebat tapi dia bukan pemimpin. Tidak ada gunanya menjadikan pemain yang pergi ke toilet 20 kali sebelum pertandingan sebagai pemimpin," sambungnya.

Diego Maradona ketika menyaksikan timnas Argentina berlaga di Piala Dunia 2018.Foto: REUTERS/Murad Sezer
Diego Maradona ketika menyaksikan timnas Argentina berlaga di Piala Dunia 2018.
Mantan pemain yang pernah berlaga di liga Spanyol dan Italia itu menilai Messi butuh istirahat sebelum kembali menampilkan performa terbaik bersama timnas Argentina.

Sejak memperkuat Argentina pada 2005, Messi belum pernah mempersembahkan gelar bagi tim berjuluk Albiceleste. Pemain 31 tahun itu hampir membawa Argentina menjadi kampiun, namun selalu kalah dalam tiga kali perhelatan Copa America dan pada Piala Dunia 2014.

Pada Piala Dunia 2018 Argentina kembali gagal dan hanya melangkah hingga babak 16 besar setelah dikalahkan sang juara Prancis dengan skor 2-4.

Bersama timnas Argentina, Messi sudah bermain sebanyak 128 kali dan mencetak 65 gol. Sementara dengan kostum Barcelona, pemilik lima gelar Ballon d'Or itu mencetak 563 gol dalam 648 penampilan serta sembilan gelar La Liga, dan empat gelar Liga Champions. (nva/nva)

Let's block ads! (Why?)


October 14, 2018 at 05:39AM
via CNN Indonesia https://ift.tt/2EjqNou
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.cnnindonesia.com%2Frss&max=3, then Send me an em


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment