Pages

Sunday, October 7, 2018

Menang 5-1 atas Fulham, Arsenal Lanjutkan Tren Positif

Jakarta, CNN Indonesia -- Arsenal meraih kemenangan kesembilan secara beruntun setelah mengalahkan Fulham 5-1 dalam lanjutan Liga Inggris 2018/2019 di Stadion Craven Cottage, Minggu (7/10).

Skuat asuhan Unai Emery mengendalikan permainan sejak wasit Paul Tierney meniup peluit tanda pertandingan dimulai.

Danny Welbeck dan Hector Bellerin sudah membuat kiper Marcus Bettinelli bekerja keras sejak pertandingan baru memasuki menit kedua.

Gol tidak hadir dalam waktu cepat bagi The Gunners. Upaya mereka menembus pertahanan The Cottagers baru berhasil mengubah angka di papan skor pada menit ke-29. Sambil membalikkan badan Alexandre Lacazette membuka keunggulan tim tamu setelah menerima umpan dari Nacho Monreal.

Unggul 1-0 tidak membuat Arsenal puas. Ancaman demi ancaman terus menghujani gawang tuan rumah.

Semenit jelang waktu normal usai, kesalahan Nacho Monreal memudahkan Luciano Vietto melepaskan umpan kepada Andre Schuerle yang menuntaskan peluang untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Pada babak kedua Arsenal langsung mendobrak pertahanan lawan. Berselang empat menit dari kick-off babak kedua, Lacazette mencetak gol kedua melalui tendangan dari luar kotak penalti.

Danny Welbeck menyediakan satu umpan berbuah gol pada laga tandang Arsenal ke Craven Cottage markas Fulham.Danny Welbeck menyediakan satu umpan berbuah gol pada laga tandang Arsenal ke Craven Cottage markas Fulham. (Reuters/Andrew Couldridge)
Memasuki menit ke-67 transisi dari bertahan ke menyerang yang dilakukan Arsenal secara rapi dan taktis berujung sebuah gol dari tumit Aaron Ramsey yang memaksimalkan umpan Pierre-Emerick Aubameyang.

Upaya Fulham menyamakan kedudukan tak padam meskipun tertinggal 1-3 dari tim tamu. Aboubakar Kamara dan Cyrus Christie tercatat melepaskan tembakan ke gawang Bernd Leno.

Gagal mencetak gol, Fulham justru harus kebobolan untuk kali keempat. Aubameyang mencetak gol yang hampir mirip dengan Lacazette. Sambil memutar badan, penyerang asal Gabon itu melepaskan bola ke tiang jauh.

Ketajaman Aubameyang kembali terlihat pada injury time ketika melnyelesaikan umpan daerah Ramsey dari dalam kotak penalti.

Kemenangan atas Fulham merupakan yang kesembilan secara beruntun bagi Arsenal. Setelah kalah 2-3 dari Chelsea pada 18 Agustus, Arsenal selalu meraih kemenangan di semua ajang.

Pada Liga Inggris 2018/2019, Arsenal untuk sementara berada di peringkat ketiga dengan poin 18 menggeser Tottenham Hotspur dan hanya berjarak satu angka dari Manchester City dan Liverpool yang akan bermain malam nanti. (nva)

Let's block ads! (Why?)


October 08, 2018 at 02:53AM
via CNN Indonesia https://ift.tt/2y79DVH
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.cnnindonesia.com%2Frss&max=3, then Send me an em


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment