Pages

Sunday, October 14, 2018

Pep Guardiola Terkesima Gaya Permainan Klub Sassuolo

Jakarta, CNN Indonesia -- Pep Guardiola yang menjadi salah satu pelatih sukses dalam kancah sepak bola dunia dalam kurun sepuluh tahun terakhir dengan melatih kesebelasan besar seperti Barcelona dan Manchester City ternyata memberi perhatian pada permainan klub level medioker seperti Sassuolo.

Guardiola dan The Citizens tidak akan bertemu Sassuolo dalam waktu dekat. Kedua kesebelasan berada di liga yang berbeda dan tidak akan bertemu di kompetisi level Eropa. Namun mantan pelatih Barcelona itu mengaku Sassuolo di bawah pelatih Roberto De Zerbi menampilkan sepak bola yang menarik.

Dalam sebuah acara olahraga di Italia, Guardiola melontarkan pujian kepada klub yang kini menempati peringkat kedelapan di Serie A ketika membahas mengenai persaingan di sepak bola.

"Siapapun yang bermain lebih baik akan memenangkan pertandingan? Saya setuju, tapi terkadang hal tersebut tidak terjadi. Semuanya mungkin di dalam sepak bola, saya berharap yang bermain lebih baik bisa meraih kemenangan. Sassuolo yang dilatih De Zerbi menghasilkan pertandingan sepak bola yang begitu berarti dan jauh lebih aktif," terang Guardiola dikutip dari repubblica.

Pep Guardiola pernah bermain membela Barcelona.Pep Guardiola pernah bermain membela Barcelona. (REUTERS)
Dalam kesempatan yang sama pelatih yang meraih gelar juara liga bersama Barcelona, Bayern Muenchen, dan City itu juga membantah telah menemukan gaya bermain tiki-taka seperti yang diperagakan Lionel Messi dan kawan-kawan di Barcelona.

"Kami meraih kemenangan dengan tujuh pemain jebolan akademi sendiri yang telah bekerja sama sejak kecil. Kami menemukan diri kami sendiri, pemain dan para staf. Kami sudah saling mengerti dan ingin menaklukkan dunia," ucap Guardiola.

"Kami telah tampil konstan selama bertahun-tahun dan itu menjadi kekuatan kami. Saya tidak suka konsep tiki-taka, kami menyerang dengan penuh arti dan itulah alasan kami tampil baik," sambung mantan gelandang timnas Spanyol itu.

Guardiola pun menyebut legenda sepak bola Belanda yang pernah bermain dan melatih Barcelona, Johan Cruyff, sebagai orang yang memegang peranan penting dalam keberhasilannya di dunia sepak bola. (nva/nva)

Let's block ads! (Why?)


October 15, 2018 at 04:59AM
via CNN Indonesia https://ift.tt/2ElwSAM
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.cnnindonesia.com%2Frss&max=3, then Send me an em


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment