Pages

Thursday, October 11, 2018

Peserta Pertemuan Tahunan IMF-World Bank Tembus 36 Ribu

Nusa Dua, CNN Indonesia -- Panitia Nasional Pertemuan Tahunan Dana Moneter Internasional-Bank Dunia (IMF-WB) 2018 mencatat jumlah peserta perhelatan telah menembus 36.058 orang peserta. Angka ini jauh di atas perkiraan semula yang hanya sekitar 30 ribu peserta.

"Total peserta yang telah mendaftar (per hari ini) sudah 36.058 orang peserta," ujar Ketua Pelaksana Harian Panitia Nasional Pertemuan Tahunan IMF-World Bank 2018 Susiwijono dalam konferensi pers di Nusa Dua, Bali, Kamis (11/10).

Susiwijono merinci sebanyak 21.468 peserta mendaftar melalui registrasi panitia nasional. Sementara, 14.589 peserta sisanya mendaftar melalui panitia dari IMF-Bank Dunia (Meeting Team Secretariat/MTS) secara daring.

"Sebagian besar yang mendaftar melalui MTS adalah delegasi, peserta dari luar negara, termasuk parlemen dan organisasi masyarakat sipil," ujarnya.


Mayoritas peserta dari luar negeri tiba di Bandara Internasional Seokarno-Hatta. Baru, setelah itu melanjutkan penerbangan ke baru.

Namun, sebagian peserta ada yang langsung datang dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali. Berdasarkan data kedatangan internasional di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, peserta yang telah melapor mencapai 5.594 peserta.

"Ada juga peserta yang tidak melapor karena memilih menggunakan jalur biasa," ujarnya.


Terkait kedatangan tamu VVIP, per kemarin, lima kepala negara dari negara anggota ASEAN telah tiba di Bali. Hari ini, sebanyak lima kepala negara dijadwalkan tiba untuk mengikuti pertemuan Kepala Negara ASEAN bersama Presiden Joko Widodo di Nusa Dua, Bali.

"Per hari ini, kami pastikan, slot parkir untuk pesawat setingkat kepala negara sudah kami siapkan sebanyak 12 slot di Bandara Ngurah Rai," ujarnya.

Sebagai informasi, rangkaian acara Pertemuan Tahunan IMF- Bank Dunia telah digelar sejak 8 Oktober 2018 lalu. Adapun dcara puncak dari seluruh rangkaian acara Pertemuan Tahunan ini akan berlangsung esok hari, Jumat (11/10). (sfr/agi)

Let's block ads! (Why?)


October 11, 2018 at 07:48PM
via CNN Indonesia https://ift.tt/2ycDaNH
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.cnnindonesia.com%2Frss&max=3, then Send me an em


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment