Pages

Monday, October 8, 2018

Prabowo ke Pesantren, Suara Jokowi Diklaim Tak Tergerus

Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menyatakan suara pasangan calon nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin di kalangan ulama tidak akan tergerus dengan kunjungan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto ke sejumlah pesantren.

"Sama sekali tidak khawatir [tergerus]," kata Muhaimin alias Cak Imin di kompleks parlemen, Jakarta, Senin (8/10).

Sebab berdasarkan kunjungannya ke Kalimantan Selatan untuk bertemu para ulama, Cak Imin mengklaim Ma'ruf dianggap bisa menjadi jembatan penghubung pemerintah dengan pesantren.

Cak Imin menilai kunjungan Prabowo ke sejumlah pesantren merupakan hal wajar. Sebab, pesantren disebut sebagai salah satu sumber suara.

"Tapi para kiai dan ulama itu biasanya punya satu pola pikir dan sikap yaitu jumhur ulama. Jumhur ulama itu mengikuti pendapat ulama mashur, ulama yang punya kredibilitas atau ulama yang terkenal yang punya jumlah pendukung banyak," kata Cak Imin.

"Jumhur ulama ini alhamdulilah terbanyak pendukung kiai Ma'ruf yang ada di seluruh Jawa," klaim dia.

Prabowo ke Pesantren, Suara Jokowi Diklaim Tak TergerusCalon Presiden no urut 2 Prabowo Subianto (kiri) berjabat tangan dengan Kyai Maimoen Zubair (kanan) saat mengunjungi pondok pesantren Al-Anwar di Sarang, Rembang, Jawa Tengah. (ANTARA FOTO/Yusuf Nugroho)

Selain itu, Cak Imin menilai kunjungan ke sejumlah pesantren bukan merupakan bentuk kampanye. Dia berdalih kunjungan itu hanya merupakan silaturahmi.

"Kalau kampanye tidak, tapi silaturahim saya kira tidak termasuk kategori kampanye," katanya.

Prabowo-Sandi belakangan ini memang rutin mengunjungi pesantren di sejumlah daerah. Seperti pekan lalu, Prabowo mengunjungi pondok pesantren di Tegal, Jawa Tengah.

Sementara Sandi berkunjung ke pesantren di Jember dan Pasuruan, Jawa Timur. Ia sempat menyampaikan ucapan terima kasih karena disambut dengan baik oleh ulama setempat.

(swo/ugo)

Let's block ads! (Why?)


October 09, 2018 at 01:25AM
via CNN Indonesia https://ift.tt/2CvSkkQ
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.cnnindonesia.com%2Frss&max=3, then Send me an em


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment