Pages

Monday, October 8, 2018

Jurnalis Menyambi Jadi Suporter Thailand di Asian Para Games

Jakarta, CNN Indonesia -- Dari luar, penampilan pria bernama Dakdae Khamtong tampak seperti suporter garis keras tim Thailand dalam Asian Para Games 2018.

Dandanannya heboh dari kepala hingga ujung kaki. Penyamarannya bisa dikatakan sempurna karena ternyata, Khamtong juga bekerja sebagai jurnalis di saluran televisi Thailand bernama TV3.

"Ya, saya jurnalis yang merangkap sebagai suporter tim Thailand. Alasan saya berpakaian seperti ini adalah untuk mendukung tim Thailand di Asian Para Games. Walau saya bekerja sebagai jurnalis, di hati saya adalah suporter Thailand," kata pria berusia 52 tahun tersebut di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno (GBK).

Dengan dandanan yang nyentrik, Khamtong tidak malu datang sendirian membawa skuter dorong atau otoped, tas jinjing warna-warni.

Di kepalanya, ia mengenakan topi kerucut dari cone olahraga berwarna oranye yang ia tempel dengan berbagai jenis bola-bola kecil. Di ujung kerucut oranye itu, ia selipkan bendera Thailand dan Indonesia.

Dakdae Khamtong menghiasi wajahnya dengan bendera Thailanda dan Indonesia. (Dakdae Khamtong menghiasi wajahnya dengan bendera Thailanda dan Indonesia. (CNN Indonesia/M. Arby Rahmat Putratama H)
"Ini semua saya yang kerjakan, ide saya. Semua yang saya buat di tubuh saya ini adalah kreasi saya. Saya sudah ke Indonesia sebanyak empat kali," ucap Khamtong.

"Saya pernah ke Palembang, Jakarta, Bali. Dari ajang SEA Games, turnamen voli pantai, hingga Piala Asia. Dan saya juga tahu Indonesia akan jadi tuan rumah Piala AFC U-19 di Stadion Pakansari," ucapnya menambahkan.

Khamtong menegaskan semua yang melekat di tubuh dia adalah buatan sendiri. Konsep dari dandanannya ialah menampilkan seluruh simbol olahraga.

Ia juga secara sengaja mengecat setengah wajahnya dengan bendera Indonesia, sedangkan setengah lagi bergambar bendera Thailand.

"Maksudnya adalah saya ingin mendukung Indonesia yang menggelar ajang Asian Para Games 2018. Kalau berikutnya saya ke sebuah ajang olahraga di China, saya akan menggambar wajah saya dengan bendera China. Kalau selanjutnya di Malaysia, saya akan menggambar muka saya dengan bendera Malaysia," ujar dia.

"Saya melakukan ini untuk persahabatan, saya ingin menyebarkan kegembiraan. Saya ingin semua bersatu dan bersahabat," ujarnya melanjutkan.

Lebih lanjut, Khamtong mengatakan bakal berada di Indonesia hingga Asian Para Games 2018 selesai. Ia juga berbagi informasi tentang cara membagi waktu sebagai jurnalis dan sebagai suporter.

"Di sini saya ada teman-teman jurnalis dari Thailand, mereka membantu saya dalam pekerjaan saya. Jadi kami bagi tugas. Mereka membantu mengerjakan pekerjaan jurnalis, saya bertugas menghibur. Saya ingin semuanya berjalan secara menyenangkan," tuturnya. (bac)

Let's block ads! (Why?)


October 09, 2018 at 08:43AM
via CNN Indonesia https://ift.tt/2ynrruO
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.cnnindonesia.com%2Frss&max=3, then Send me an em


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment