Pages

Sunday, October 14, 2018

Ronda Rousey: Khabib-McGregor Tidak Perlu Perlakuan Khusus

Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan juara kelas bantam yang juga bintang WWE, Ronda Rousey, menilai Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor tidak perlu mendapatkan perlakuan khusus dari Ultimate Fighting Championship (UFC).

Usai pertarungan di UFC 229 itu terjadi keributan di T-Mobile Arena, Las Vegas, Minggu (7/10). Khabib menyerang sparring partner McGregor, Dillon Danis, sedangkan McGregor baku hantam dengan tim Khabib.

Keduanya kini dalam ancaman hukuman denda dan skorsing. Sebelumnya McGregor sudah mendapatkan skorsing selama satu bulan dari Komisi Atletic Nevada (NAC), baik Khabib dan McGregor juga dihukum 10 hari oleh UFC.

Kendati demikian, Ronda Rousey tidak yakin Khabib dan McGregor akan mendapatkan hukuman yang setimpal dari UFC akibat keributan yang diciptakan keduanya. Menurut Rousey, petarung seperti Khabib dan Mcgregor memiliki nilai yang berharga dibanding rekan-rekannya.

Karena itu keduanya bisa mendapatkan perlakuakn istimewa. Hal tersebut dianggap Rousey tidak adil dan mengganggu.

Ronda Rousey mantan petarung UFC yang kini gabung WWE.Ronda Rousey mantan petarung UFC yang kini gabung WWE. (REUTERS/Danny Moloshok)
"Saya hanya merasa harus ada perlakuan yang sama. Saya tidak berpikir siapa pun harus mendapat perlakuan khusus karena mereka lebih besar," ujar Rousey kepada TMZ Sports dikutip dari BJPENN.

Di mata Rousey semua petarung harus mendapat perlakuan sama seperti ketika terlibat obat-obatan, kejahatan, tabrak lari, atau hal sejenisnya. Sayangnya, sejauh ini banyak petarung dengan profil tinggi mendapat perlakukan istimewa.

"Saya pikir perlu ada kedisiplinan yang sama di seluruh dewan, tidak peduli siapa Anda. Karena orang-orang akan mulai berpikir begitu sampai mereka [petarung] pada tingkat tertentu, peraturan tidak berlaku untuk mereka [petarung dengan nama besar]," Rousey menuturkan.

Ronda Rousey juga berharap perkelahian di luar oktagon seperti yang terjadi usai UFC 229 antara Khabib vs McGregor tidak terjadi lagi.

"Saya hanya berharap itu tidak menjadi tren. Saya harap ini bukan tren yang sedang berlangsung dan hanya satu kejadian," ucap Rousey. (sry/nva)

Let's block ads! (Why?)


October 15, 2018 at 04:38AM
via CNN Indonesia https://ift.tt/2pUjr0C
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.cnnindonesia.com%2Frss&max=3, then Send me an em


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment