Pages

Monday, October 8, 2018

Saat Khabib vs McGregor di UFC Serupa WWE Smackdown

Jakarta, CNN Indonesia -- Duel Khabib Nurmagomedov lawan Conor McGregor dalam laga UFC 229 di Las Vegas, Sabtu (6/10) berlangsung sengit. Drama yang ada usai pertarungan membuat duel tersebut tak ubahnya seperti ajang WWE Smackdown.

WWE Smackdown adalah gulat hiburan dengan skenario. Laga-laga di WWE Smackdown berlangsung seru lantaran banyak aksi-aksi atraktif di atas ring. Bukan hanya sekadar baku pukul, namun juga ada aksi lempar ke tali ring sebelum melakukan bantingan, aksi terbang dari sudut ring, dan berbagai aksi bantingan akrobat yang membuat pertarungan jadi seru.

Belum lagi adanya pertarungan-pertarungan khusus seperti cage match, table match, ladder match, hardcore match, dan lain-lain.

Pertarungan WWE Smackdown makin terasa menarik bila ada petarung yang mendapat bantuan dari petarung lainnya. Kedatangan petarung lain ke arena ring untuk memberi bantuan biasanya dimulai dengan backsound lagu intro mereka sehingga momen tersebut jadi salah satu momen paling menarik di arena WWE.

Pertarungan di WWE penuh unsur hiburan dengan berbagai atraksi yang menarik dilihat.Pertarungan di WWE penuh unsur hiburan dengan berbagai atraksi yang menarik dilihat. (AFP PHOTO / THOMAS SAMSON)

Sementara itu UFC menghadirkan pertarungan bela diri campuran. Setiap petarung dengan latar belakang bela diri yang berbeda-beda akan beradu teknik di arena berbentuk segi delapan yang dikenal dengan sebutan oktagon.

Dengan tajuk tarung bebas, maka tak jarang pertandingan terlihat membosankan bagi orang awam lantaran yang terjadi adalah dua petarung saling bergulat di matras untuk kemudian salah satunya melakukan tap alias menyerah.

Tidak mungkin di arena UFC bisa menyaksikan adegan akrobat seperti melompat dari sudut ring atau memasukkan kursi ke arena sebagai alat untuk memukul lawan.

Khabib vs McGregor Penuh Drama

Namun hal itu kemudian berubah jadi mungkin dalam duel Khabib lawan McGregor. Duel Khabib lawan McGregor bukan hanya duel adu teknik pertarungan, melainkan juga dibalut dengan bumbu drama.

Drama Khabib vs McGregor ada ketika Khabib memutuskan melompati pagar Oktagon dan kemudian menerjang Dillon Danis, rekan Conor McGregor setelah ia berhasil memenangkan pertarungan.

Aksi Khabib itu menimbulkan kerusuhan di sisi ring dan kemudian berimbas ke dalam ring. Rekan-rekan Khabib menghampiri McGregor yang masih terlihat lemas dan coba menyerang McGregor.

Duel Khabib Nurmagomedov lawan Conor McGregor berlangsung penuh drama, baik sebelum maupun setelah pertarungan.Duel Khabib Nurmagomedov lawan Conor McGregor berlangsung penuh drama, baik sebelum maupun setelah pertarungan. (REUTERS/Stephen R. Sylvanie-USA TODAY Sports)
Insiden usai laga Khabib lawan McGregor mirip dengan laga-laga royal rumble di WWE Smackdown. Ring penuh dan saling pukul tak terelakkan.

Andai saja ada petarung-petarung lain masuk ke arena memberikan bantuan, maka peristiwa kemarin benar-benar mirip WWE, seperti halnya bila tiba-tiba arena WWE gelap dan kemudian Sting sudah muncul di atas ring dengan pemukul besi miliknya.

Menanti Sanksi dari UFC

Presiden UFC Dana White telah menyatakan bahwa aksi Khabib merupakan sebuah pelanggaran serius yang mungkin bisa berdampak buruk bagi citra UFC. Karena itu menarik untuk menanti hukuman yang bakal diterima Khabib.

Drama antara McGregor lawan Khabib sendiri sudah dimulai sejak sebelum rencana pertarungan disepakati. McGregor bersama teman-temannya sempat menyerang bus yang ditumpangi oleh Khabib dan timnya. Adegan ini mirip dengan adegan Stone Cold menyerang kendaraan lawan-lawannya di luar arena.

Aksi Khabib Nurmagomedov menyerang rekan Conor McGregor bisa berbuntut sanksi.Aksi Khabib Nurmagomedov menyerang rekan Conor McGregor bisa berbuntut sanksi. (Harry How/Getty Images/AFP)
Dengan drama yang ada usai pertarungan, maka duel Khabib lawan McGregor jadi duel yang banyak dibicarakan. Duel tersebut bisa jadi salah satu duel terbaik dalam sejarah UFC. Nama Khabib dan McGregor kini jelas jadi jualan utama UFC. Hal ini yang jadi pedang bermata dua bagi UFC. Bila UFC memberikan hukuman panjang pada Khabib, maka hal itu akan menghalangi rematch Khabib vs McGregor dalam waktu dekat.

Namun bila tak ada hukuman berat untuk Khabib, maka drama-drama di luar arena seperti Khabib vs McGregor bisa kembali terulang.

Let's block ads! (Why?)


October 08, 2018 at 11:47PM
via CNN Indonesia https://ift.tt/2y34s99
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.cnnindonesia.com%2Frss&max=3, then Send me an em


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment