Pages

Monday, October 8, 2018

Sinyal Penyelamat Pejalan Kaki dan Pesepeda dari Volkswagen

Volkswagen mengenalkannya pada tahun depan. Sistem tengah 'digodok' agar implementasinya kian matang. Nantinya, ia bisa mendistribusikan data obyek sensor dari infrastruktur lalu lintas pada kendaraan, via WLANp Car2X. Ada kemungkinan pula dilengkapi dengan pesan tambahan, fungsi keamanan.

Sistem berkerja, mengintervensi dalam situasi saat pengemudi atau kendaraan tidak dapat mengenali pengguna jalan di sekitarnya. Menurut VW, sensor yang ada pada kendaraan masih kurang. Sensor hanya dapat melakukannya pada tahap yang sangat terlambat. Secara khusus, pejalan kaki dan pengendara sepeda, sering terlibat dalam kecelakaan. Kolaborasi menjanjikan perlindungan lebih pada keduanya.

"Dengan kecerdasan buatan dalam sistem sinyal lalu lintas, metode kontrol cerdas dapat memberikan informasi yang lebih tepat. Sistem memberi informasi kepada kendaraan tentang fase (lampu) merah dan hijau. Diharapkan hasilnya bisa menekan kecelakaan," tambah Manfred Fuhg.

Sejumlah mitra saat ini bekerja memperluas standar WLANp yang ada. Mereka menganggap proyek ini amat penting dan harus diselesaikan lebih cepat. Itulah sebabnya mengapa Volkswagen dan Siemens mendukung kajian untuk Uni Eropa. Jika sistem matang, mereka siap membangun jaringan di seluruh Eropa dalam waktu dekat.

Klaus Mohrs, Walikota Kota Wolfsburg, menyambut baik inisiatif oleh Volkswagen dan Siemens. "Kota Wolfsburg dan Volkswagen telah menetapkan tujuan mereka menjadi kota model digital dengan #WolfsburgDigital. Ketika lampu lalu lintas dan mobil berkomunikasi, manfaat dari digitalisasi menjadi nyata bagi banyak orang," ungkapnya.

Sumber: Oto.com

Let's block ads! (Why?)


October 08, 2018 at 08:25PM
via Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2RAmAz6
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.liputan6.com%2Frss&max=3, then Send me an email


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment