Pages

Wednesday, October 10, 2018

Tiru Trump, Prabowo Suarakan 'Make Indonesia Great Again'

Jakarta, CNN Indonesia -- Calon presiden Prabowo Subianto mempertanyakan mengapa tidak ada pemimpin Indonesia yang berani berbicara lantang seperti presiden Amerika Serikat Donald Trump yang memiliki semboyan America First dan Make America Great Again.

Prabowo mengutarakan hal tersebut saat berpidato dalam acara Rapat Kerja Nasional Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) di Pondok Pesantren Minhajurrosyidin di Pondok Gede, Jakarta, Kamis (11/10).

"Dia mengatakan America First. Dia mengatakan Make America Great Again," ucap Prabowo.

"Kenapa kok bangsa Indonesia tidak berani mengatakan 'bagi Bangsa Indonesia, Indonesia First. Make Indonesia Great Again'," lanjut Prabowo yang langsung diberikan tepuk tangan oleh anggota LDII seluruh Indonesia yang mendengarkan.


Prabowo seolah kagum dengan pemimpin negara lain yang berani bicara lantang demi melindungi kepentingan rakyatnya.

"Kenapa tidak ada pemimpin yang berani mengatakan, 'yang penting adalah pekerjaan untuk rakyat Indonesia'," kata Prabowo.

Prabowo lalu mengatakan bangsa Indonesia jangan takut dan memusuhi bangsa lain. Tidak perlu pula membenci bangsa lain.


Indonesia menurutnya justru harus terbuka dalam melihat perkembangan dunia. Indonesia tidak boleh sungkan untuk belajar dari negara lain demi memperbaiki kondisi agar lebih baik.

"Tapi kita jangan menjadi pecundang. Jangan menjadi kacung bangsa lain. Kita tidak boleh kehilangan tanah air kita," kata Prabowo.

(bmw/DAL)

Let's block ads! (Why?)


October 11, 2018 at 08:35PM
via CNN Indonesia https://ift.tt/2CB37tV
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.cnnindonesia.com%2Frss&max=3, then Send me an em


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment