Pages

Friday, October 19, 2018

7 Tempat Wisata di Semarang Khusus Kuliner Otentik, Rela Blusukan Demi Bisa Mencicipi

Jangan bilang ke Semarang deh, kalau belum pernah mencoba jajanan khas Semarang. Jika biasanya lumpia berisi tumisan mi soun, wortel, atau kentang, lumpia khas ibukota Jawa Tengah berisi irisan rebung, telur kocok, serta udang nan gurih. Tak hanya itu, ukurannya juga terbilang besar dengan cita rasa manis yang mendominasi.

Dan di antara banyaknya toko dan restoran yang menjual kudapan berbentuk gulungan ini, lumpia Gang Lombok menjadi salah satu tempat favorit para pecinta lumpia Semarang.  Berada tepat di sebelah klenteng Tay Kak Sie, meski tempatnya terbilang sempit, namun jangan salah, tempat makan yang telah berdiri lebih dari 100 tahun ini tak pernah sepi pembeli. Bahkan banyak pengunjung dari luar kota yang rela antre berjam-jam hanya untuk menikmati seporsi lumpia Gang Lombok yang melegenda.

Di kedai lumpia yang berlokasi di wilayah Pecinan kota Semarang ini, tersedia dua macam lumpia, yaitu versi basah dan goreng. Keduanya berukuran jumbo dengan isian yang begitu padat. Untuk menambah kelezatan, lumpia legendaris ini juga disajikan bersama selembar daun selada segar, cabai rawit, dan daun bawang untuk menambah rasa pedas. Tak lupa cocolan saus dari tepung maizena, kecap, dan bawang putih yang menghasilkan cita rasa manis nan unik.

Let's block ads! (Why?)


October 19, 2018 at 05:09PM
via Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2NNG14z
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.liputan6.com%2Frss&max=3, then Send me an email


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment