Pages

Sunday, October 14, 2018

Ikut Tren, Mobil Diesel dan Bensin Bakal Dilarang di Negara Ini Mulai 2030

Liputan6.com, Jakarta - Tidak banyak mobil listrik di Israel saat ini, namun hal ini bakal berubah dalam 10 tahun ke depan. Sesuai laporan Reuters, negara tersebut berencana untuk melarang penjualan kendaraan bermesin bensi dan diesel mulai 2030.

Dengan peraturan tersebut, Israel bakal mengharuskan semua kendaraan baru untuk menjadi sepenuhnya listrik atau berbahan bakar gas alam.

Untuk saat ini, rencana tersebut baru sebatas proposal, namun Menteri Energi Israel, Yuval Steinitz berharap pemerintah menyetujui rencana pelarangan mobil konvensional pada akhir tahun ini. Sejatinya, rencana ini juga bertujuan besar untuk menjauhkan negara dari bahan bakar fosil seluruhnya.

Dengan pembatasan ini, kendaraan di Israel bakal menggunakan gas alam yang banyak ditemukan dalam jumlah besar di perbatasan Israel. Bahkan, gas alam ini diklaim lebih bersih, dan tengah dipersiapkan untuk dijadikan pembangkit listrik di seluruh negeri.

Untuk membantu mendorong perkembangan mobil listrik, diharapkan pemerintah mampu memangkas pajak kendaraan listrik. Sedangkan untuk infrastrukturnya, Steinitz mengatakan semua sedang dalam proses pembangunan.

Let's block ads! (Why?)


October 14, 2018 at 07:18PM
via Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2OU6xOp
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.liputan6.com%2Frss&max=3, then Send me an email


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment