Pages

Friday, October 19, 2018

Nikmati Festival Bahari Raja Ampat dengan Kapal Sangiang

Jakarta, CNN Indonesia -- Ada yang baru dari Festival Bahari Raja Ampat. Kali ini, wisatawan bisa menikmati alam Raja Ampat menggunakan kapal Sangiang yang berkonsep sail trip.

"Kesan Festival Bahari Raja Ampat sudah semakin terasa karena seluruh trip melakukan kapal. Destinasi-destinasi top di Raja Ampat bisa dinikmati, begitu juga dengan budaya dan kekayaan alamnya," kata Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Regional III Kemenpar Ricky Fauzi, Jumat (19/10).

Ricky mengatakan saat festival, kapal Sangiang akan berangkat dari Pelabuhan Sorong Besar yang hanya berjarak 10 menit dari Bandara Dominique Edward Osok, Sorong. Kapal itu kemudian akan membawa seluruh wisatawan menuju Waisai dengan jarak tempuh sekitar 3 jam.


Menurutnya, paket wisata live on board ini menawarkan harga yang relatif murah. Namun mampu memberikan suguhan keindahan Raja Ampat yang sempurna.

"Penawaran ini sangat langka. Paket yang dijual sangat murah yaitu 5 hari 4 malam. Setiap orang sudah bisa mengikuti sail trip Raja Ampat," ungkapnya.

Destinasi Terbaik

Plt Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar Ni Wayan Giri Adnyani menambahkan, sail trip kali ini menyambangi banyak destinasi terbaik Raja Ampat. 

"Meski baru pertama kali diadakan, sail trip Festival Bahari Raja Ampat akan menyambangi destinasi-destinasi terbaik. Ada Waisai, Piaynemo, Misool dan beberapa destinasi lainnya. Selain itu, ada juga Ritual Buka Sasi Laut dan Exploring Kofiau," katanya.

Menteri Pariwisata Arief Yahya memberikan komentarnya. Dia sangat menyambut baik terobosan konsep Festival Bahari Raja Ampat kali ini.

"Terobosan ini sangat bagus karena kesan baharinya akan semakin kuat. Intinya, berikan sebuah penawaran buat wisatawan, penawaran yang sulit mereka tolak dan Raja Ampat memiliki itu," imbuh Arief.


Perwakilan Bagian Operasional PT Pelni Sodikin menuturkan konsep live on board menggunakan kapal milik PT Pelni ini memang digelar untuk menguatkan kesan Festival Bahari Raja Ampat.

"Sangiang adalah kapal yang bisa digunakan untuk berwisata," katanya.

Lebih jelas, Sodikin mengatakan bahwa Sangiang merupakan kapal penumpang yang memiliki rute tetap yakni, Raja Ampat - Manado. Namun, kapal ini bisa singgah di sejumlah daerah, seperti Ternate dan lainnya.  (egp/asa)

Let's block ads! (Why?)


October 20, 2018 at 03:50AM
via CNN Indonesia https://ift.tt/2EzwSx8
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.cnnindonesia.com%2Frss&max=3, then Send me an em


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment