Pages

Friday, October 19, 2018

Tour de Linggarjati Angkat Citra Kuningan ke Pentas Global

Jakarta, CNN Indonesia -- Keindahan alam dan keistimewaan wisata Jawa Barat (Jabar) memang juara, termasuk di dalamnya Kabupaten Kuningan. Selain Gunung Ciremai, Kuningan juga memiliki destinasi wisata menarik lainnya.

Pada tahun ini, kekayaan Kuningan akan lebih diungkap lewat Tour de Linggarjati (TdL) 2018 yang akan digelar pada 26-28 Oktober. Sekretaris Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Ukus Kuswara menyebut TdL 2018 merupakan cara untuk membawa Kabupaten Kuningan ke dunia global.


"Kabupaten Kuningan memiliki potensi yang luar biasa yang layak untuk dikembangkan. Kemenpar memiliki kewajiban untuk memperkenalkan potensi-potensi itu. Salah satunya lewat sport tourism yang selama ini terbukti ampuh mempromosikan pariwisata," ujar Ukus dalam keterangan tertulis, Jumat (19/10).

Kuningan merupakan paket lengkap wisata alam. Mulai dari mulai air terjun yang cantik, perbukitan yang eksotik, hingga taman wisata alam yang instagramable.

Seperti daerah lain di Jabar, Kuningan juga punya berbagai budaya yang memukau. Ini macam upacara adat, serta budaya Sunda yang masih melekat kuat dalam kehidupan sehari-hari masyarakatnya.

Akses yang Baik

Sementara itu, Kabid Pemasaran Area I Kemenpar Wawan Gunawan menambahkan saat ini Kuningan pun telah mempunyai akses yang baik. Dari Jakarta, wisatawan tinggal menuju Tol Cipali yang ditempuh dalam waktu 3,5 jam.

Selain Tol Cipali, akses juga bisa melalui Tol Cisumdawu dan Bandara Internasional Kertajati yang akan memudahkan wisatawan berkunjung ke Kabupaten Kuningan.

"Letak Kuningan sangat strategis. Dari Cirebon hanya berjarak 25 km. Jika lancar hanya memakan waktu 45 [menit]. Apa lagi kini juga Bandara Internasional Kertajati di Majalengka yang berbatasan langsung dengan Kuningan," kata Wawan.


Lebih lanjut, Asisten Deputi Pemasaran I Regional II Kemenpar Sumarni mengatakan Kuningan memiliki fasilitas lengkap. Di Kuningan banyak tempat seru, asyik, dan berkualitas untuk tempat santai.

Selain itu, lebih asyik lagi karena tempat-tempat tersebut memiliki berbagai macam kuliner tradisonal dan modern yang mampu memanjakan lidah.

Dari sisi penginapan, Kuningan juga terbilang sudah lengkap, mulai dari hotel berbintang hingga homestay yang di antaranya terdapat di Desa Cibuntu.Desa itu juga menjadi satu desa wisata terbaik di Jabar yang meraih penghargaan tingkat nasional. (egp/asa)

Let's block ads! (Why?)


October 20, 2018 at 03:46AM
via CNN Indonesia https://ift.tt/2CsZsNZ
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.cnnindonesia.com%2Frss&max=3, then Send me an em


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment