Pages

Friday, October 19, 2018

Ini Tips Kaspersky Lab Buat Pengguna Facebook yang Datanya Dibobol

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan keamanan Kaspersky Lab mengomentari kasus peretasan data yang dialami oleh Facebook.

Saat itu, Facebook menerbitkan pembaruan keamanan yang menjelaskan bahwa tim ahlinya menemukan masalah keamanan yang mempengaruhi hampir 50 juta akun. Facebook juga menunjukkan fakta, pelaku melakukan serangan canggih yang memungkinkan mereka mencuri 50 juta token akses pengguna.

General Manager Kaspersky Lab Asia Tenggara Yeo Sing Tiong mengatakan, saat pelaku kejahatan siber mendapatkan informasi tentang seseorang, informasi ini akan digunakan untuk keuntungan finansial.

"Informasi pribadi seperti nama, tanggal lahir, dan nomor ponsel dipakai di banyak bagian dari kehidupan kita, seperti pertanyaan keamanan atau pemeriksaan verifikasi bank. Sementara, alamat email dapat digunakan lebih lanjut untuk serangan phishing," kata Yeo.

Kaspersky Lab pun memberikan tips bagi pengguna yang merasa informasi pribadi di Facebook-nya telah dicuri oleh pihak lain. Apa saja?

1. Ubah semua kata sandi Anda menjadi kata sandi yang kuat. Jangan pernah menggunakan kata sandi yang sama pada semua akun.

2. Jika telah diblokir dari akun Anda, Hubungi bank yang bersangkutan, penyedia email atau layanan apapun yang telah disusupi dan dapatkan penjelasan intinya.

3. Karena pengguna sering menghabiskan banyak waktu di perangkat seluler, pastikan Anda menggunakan paket anti-malware yang andal, tepercaya dan sesuai, yang dapat memberi tahu Anda apakah tautan di klik adalah tautan phishing.

4. Terakhir, gunakan login yang berbeda, kata sandi yang kuat, alamat email dan koneksi yang aman (seperti VPN) jika digunakan untuk kebutuhan finansial. Jangan pernah menggunakan akun yang sama terutama jika kaitannya dengan keuangan.

Yeo mengatakan, pencurian identitas bisanya termotivasi untuk keuntungan finansial dan dapat menimbulkan efek buruk, terutama pada kredit yang dimiliki.

Let's block ads! (Why?)


October 19, 2018 at 05:00PM
via Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2q1GlmH
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.liputan6.com%2Frss&max=3, then Send me an email


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment